Payung Listrik, Lantai Marmer Bantu Jaga Kesejukan Jamaah di Masjid Nabawi

Madinah, MINA – Sebanyak 250 payung listrik yang menutupi halaman Masjid Nabawi di Madinah membuat jamaah tetap sejuk selama musim panas yang terik.

Payung listrik yang dipasang di pilar beton memungkinkan 500.000 pengunjung beribadah dengan nyaman di masjid dengan mencegah paparan langsung sinar matahari dan mengatur suhu, Arab News melaporkan pada Rabu (22/6).

Hal itu didukung juga dengan kipas yang meniupkan udara bercampur tetesan air dingin, menggunakan sistem otomatis akurat yang menyerap energi panas dari udara dan mengurangi suhu.

Lantai marmer juga mencegah penyerapan panas dan membantu mengatur suhu.

Sebelumnya Pusat Meteorologi Nasional (NCM) Arab Saudi telah memperingatkan, wilayah itu dilanda gelombang panas mencapai 50 derajat Celcius, mulai Ahad (19/6) dan akan berlanjut hingga Rabu (22/6).

NCM memperkirakan, suhu maksimum akan terjadi di sebagian besar provinsi di Provinsi Timur, bagian antara Madinah dan Yanbu, masing-masing mencapai 47 derajat Celcius dan 50 derajat Celcius. (T/R6/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.