PBB Adakan Heningkan Cipta Hormati Rekannya yang Gugur di Gaza

Jenewa, MINA – Kantor Hak Asasi Manusia Perserikatan Bangsa Bangsa PBB di Jenewa Senin (13/11) mengadakan momen mengheningkan cipta untuk mengenang rekan-rekannya personil PBB yang terbunuh akibat serangan di sejak 7 Oktober.

Untuk menghormati rekan-rekannya yang , kantor PBB pun menurunkan bendera di gedung kantor tersebut, demikian Middle East Monitor.

“Hari ini, sebagai solidaritas dengan keluarga besar PBB, kami menurunkan bendera setengah tiang untuk mengheningkan cipta selama satu menit sebagai penghormatan kepada rekan-rekan kami di PBB yang kehilangan nyawa saat bertugas di Gaza,” kata kantor tersebut di X.

Mari kita hormati & ingat dedikasi tanpa pamrih mereka terhadap kesetaraan, kebebasan & keadilan bagi semua. pic.twitter.com/H6ByhfifWw Hak Asasi Manusia PBB (@UNHumanRights) 13 November 2023

Baca Juga:  Haneyya: Hamas Sepakat Lanjutkan Perundingan Genjatan Senjata

Penghormatan serupa juga diberikan oleh para pekerja dan pejabat PBB di seluruh dunia.

Menurut informasi terkini dari Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi (UNRWA), sebanyak 101 tewas dalam serangan Israel di sejak 7 Oktober.

Israel telah melakukan serangan udara dan darat tanpa henti di Jalur Gaza termasuk terhadap rumah sakit, tempat tinggal dan rumah ibadah.

Serangan tersebut telah menewaskan lebih dari 11.000 warga Palestina, termasuk lebih dari 8.000 wanita dan anak-anak.

Pekan lalu, Duta Besar Israel untuk PBB, Gilad Erdan, mengklaim bahwa para pejabat PBB menjadi sasaran karena mereka juga anggota . Sebuah klaim yang tidak dibuktikannya dengan bukti apa pun, dan telah dibantah oleh semua pihak yang terlibat dalam penderitaan rakyat Palestina. (T/R4/P1)

Baca Juga:  Komisi X DPR Minta Pemerintah Evaluasi Kurikulum Merdeka, UKT, Hingga Kesejahteraan Guru-Dosen

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.