PBB: ISIS Masih Tetap Ancaman Dunia

(dok; AA)

Baghdad, (MINA) – Perwakilan Perserikatan Bangsa-Bangsa () untuk Irak menyatakan pada Rabu (23/11), meskipun Daesh/ sudah mengalami kekalahan militer   di kawasan Irak dan Suriah, namun kelompok itu  masih tetap eksis sebagai ancaman dunia.

“ISIS dikalahkan namun belum selesai,” kata Kepala Misi PBB untuk Irak Jan Kubis di Dewan Keamanan (DK-PBB).

“Saya memanggil pasukan koalisi, negara-negara di kawasan dan masyarakat internasional untuk memusnahkan ISIS dan melanjutkan usaha misi militer lainnya untuk menjamin stabilitas di kawasan Irak,” tegas Kubis. dilaporkan Anadolu Agency diberitakan Mi’raj News Agency (MINA).

Dia menyikap perkembangan ISIS telah melakukan kejahatan perang terhadap ribuan kelompok minoritas dan Muslim, sebanyak 7,5 juta orang dibebaskan setelah organisasi teror ISIS kehilangan 95 persen wilayah yang dikuasai Irak dan Suriah sejak tahun 2014.

ISIS mengalami serangkaian kekalahan yang menghancurkan di Irak dan Suriah setelah menguasai wilayah kedua negara tersebut pada pertengahan 2014.

Mengingat bahwa ratusan ribu orang terbunuh dan terluka dalam aksi kekerasaan tersebut, Kubis menekankan ribuan anak-anak, yang telah dicuci otak mereka sekarang kehilangan pendidikan, kota-kota di Suriah-Irak hancur total dan 6 juta orang mengungsi. (T/R03)/P1

Mi”raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.