PBB Serukan Israel Hentikan Penggusuran di Sur Baher

Pejabat PBB (foto: Istimewa)

Yerusalem, MINA – Beberapa pejabat dari badan , UNWRA dan OHCHR di wilayah yang diduduki, menyerukan pernyataan bersama terhadap untuk menghentikan rencana pembongkaran apartemen di lingkungan Sur Baher, Al-Quds (Yerusalem Timur).

“17 warga dan sembilan pengungsi Palestina menghadapi ancaman pemindahan, dan lebih dari 350 lainnya terancam kehilangan properti secara besar-besaran, karena niat Israel yang ingin menghancurkan 10 bangunan dan 70 apartemen yang dianggap terlalu dekat dengan tembok pembatas di Tepi Barat,” kata para pejabat tersebut dalam pernyataan bersama, seperti dikutip dari Wafa, Ahad (21/7).

Pembongkaran dan pengusiran paksa, kata para , adalah beberapa dari banyak tekanan bagi di Tepi Barat. Penduduk Yerusalem Timur dan daerah-daerah sekitarnya juga terkena dampak maraknya pembongkaran yang signifikan pada tahun ini.

Baca Juga:  Ismail Haniyeh Tegaskan Hamas Serius Dalam Perundingan

Pernyataan itu menambahkan, “Bagi banyak pengungsi di Tepi Barat, termasuk Yerusalem Timur, pengusiran menyebabkan traumatis dan memiliki konsekuensi jangka panjang. ”

“Kami bergabung dengan komunitas internasional menyerukan Israel untuk menghentikan rencananya dan untuk menerapkan kebijakan yang adil agar warga Palestina di Tepi Barat, termasuk Yerusalem Timur, mampu untuk memenuhi kebutuhan perumahan dan pembangunan mereka,” pungkas pernyataan tersebut. (T/Sj/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.