PBNU: Ummat Islam Harus Kuat di Segala Bidang

, MINA – Ketua Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) Agus Salim mengatakan, kita ini (ummat Islam) harus kuat, baik dari segi ekonomi, agama, ilmu dan lain-lain. Karenanya, maka PBNU mengadakan Nasional Dai 2019 Lembaga Dakwah PBNU bertema “Improve Your Mind And Creativity to be a Competitive Entrepreneur” Rabu (20/11), Jakarta.

Hadir dalam sebagai narasumber lainnya, Dino Patti Djalal (Founder Waqara), Helmy Faishal Zaini (Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBNU), Prasetya M Brata,(Leadership Transformation Coach), Ustaz Yusuf Mansur (CEO Paytren).

“Setiap kita mau membangun usaha pesantren, pendidikan dan lain-lain kita harus memiliki pondasi ekonomi yang kuat,” jelasnya.

“Kenapa harus memiliki pondasi ekonomi kuat, karena dengan pondasi yang kuat ketika kita nanti di lapangan kita sudah siap untuk terjun secara maksimal,” tegasnya.

Lebih lanjut, terutama seorang Dai dan daiyah harus memiliki ekonomi yang kuat karena itu sangat penting bagi untuk menunjang dakwah dan kehidupan seorang dai.

Contoh para ulama terdahulu, selain sebagai dai, mereka adalah orang kaya. “Jangan dibilang para ulama itu hanya bisa wiridan saja, tapi mereka orang yang kaya raya,” tegasnya.

Salah satu contoh ulama yang masih diabadikan, yaitu Syaikh Abdul Qodir Jaelani yang mewakafkan tanah seluas 80 hektar  di Irak. (L/Gun/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.