PBSI Home Tournament: Anthony Ginting Juara Tunggal Putra

Jakarta, MINA – Pebulu tangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, sukses menjuarai kompetisi PBSI Home Tournament.

Anthony Ginting berhasil mengalahkan Shesar Hiren Rhsutavito pada babak final PBSI Home Tournament dengan skor 21-19, 21-15 dalam tempo 42 menit.

Bertanding di Hall Pelatnas Cipayung, Jakarta, Jumat (10/7) sore, Anthony menjadi kampiun sementara Shesar harus puas menjadi runner-up.

Anthony Ginting berhak atas hadiah sebesar Rp. 25 jt, sedangkan Shesar mendapatkan Rp.16 jt rupiah.

Sebelumnya, pada partai semi final, Anthony Ginting yang menjadi unggulan teratas menyabet tiket final setelah mengalahkan unggulan keempat, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Anthony berhasil memegang kendali permainan dalam pertandingan yang berlangsung selama dua gim tersebut. Chico harus rela kalah 12-21, 13-21.

Dari pertandingan lain, Shesar Hiren Rhustavito tidak perlu mengeluarkan keringat untuk memastikan satu tempat pada partai puncak.

Kemenangan secara otomatis didapatkan Shesar setelah lawan tandingnya, Jonatan Christie, mundur dari turnamen internal PBSI tersebut.

Jonatan memilih mundur karena menderita kram. Pemain klub PB Tangkas tersebut sudah mengalami masalah serupa pada pertandingan sebelumnya. (R/R11/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)