PBSI Pastikan Semua Atlet Tetap Berada di Pelatnas Cipayung Selama Hari Raya Idul Fitri 1441 H

Jakarta, MINA – Sekretaris Jenderal (Sekjen.) PB PBSI, Achmad Budiharto pastikan semua atlet tetap berada di Pelatnas Cipayung selama Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

“Selama masa libur lebaran, atlet tetap harus berada di pelatnas dan masih belum boleh meninggalkan pelatnas,” katanya, Sabtu (23/5).

Dikutip dari laman Badminton Indonesia, Achmad Budiharto mengatakan, PBSI akan tetap memfasilitasi kebutuhan atlet di pelatnas, termasuk kebutuhan makanan dan latihan, akan diatur dan dikontrol oleh bagian-bagian terkait.

Langkah ini dilakukan demi menjaga kesehatan dan keselamatan, para atlet akan tetap menjalani karantina tertutup di pelatnas.

Meskipun demikian, PBSI berencana memberikan keleluasaan bagi orang tua atlet yang ingin berkunjung ke Pelatnas Cipayung sesuai dengan SOP PBSI.

Rencana kunjungan orang tua yang diberikan oleh PBSI akan dijadwalkan dan dikoordinasi oleh tim Pembinaan Prestasi (Binpres) dan tim dokter PBSI.

PBSI juga akan mendiskusikan kemungkinan pelaksanaan teknis shalat Ied di pelatnas.

Seandainya memungkinkan untuk dilaksanakan, kegiatan ini juga harus mengacu pada protokol keselamatan dari pemerintah.

Hingga saat ini, para atlet pelatnas masih menjalani program latihan khusus selama masa pandemi Covid-19 yang bertujuan untuk menjaga kebugaran tubuh dan menjaga agar feel bermain tidak hilang.

Kemudian, PBSI merencanakan untuk kembali beraktivitas secara normal pada 2 Juni 2020 mendatang. Rencana ini akan disesuaikan lagi dengan keputusan pemerintah terkait masa berlaku PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). (R/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)