Peduli Sesama Dengan Donor Darah di DPR

(Gambar: derastory)

Jakarta, 15 Sya’ban 1438/12 Mei 2017 (MINA) – Sekretariat Jenderal RI bekerjasama dengan DKI Jakarta menggelar aksi di Gedung Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI, Senayan,  Jakarta, Jum’at (12/5).

Kepala Biro Pemberitaan Parlemen Djaka Dwi Winarko sekaligus pelaksana, mengatakan kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian sosial dan kemanusiaan kepada sesama. Setetes darah sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan, demikian keterangan pers yang diterima MINA.

“Ini bukti bahwa di gedung Parlemen isinya bukan  hanya politik melulu atau tugas dan fungsi dewan, tetapi banyak juga kegiatan sosial. Misalnya pameran kesenian dan budaya, pertandingan olahraga,  dan hari ini selenggarakan aksi donor darah,” terang Djaka

Lebih lanjut, ia menyampaikan aksi donor darah ini merupakan kegiatan rutinitas unit Organisasi Keluarga Sehat Donor Darah (KSDD) Parlemen Indonesia dan Korps Pegawai Sekretariat yang dilakukan setiap 3 bulan sekali.

Ia mengapresiasi para pendonor aktif yang rutin menyumbangkan darahnya. Terbukti dengan jumlah kantong darah yang selalu mencapai target. “Antusiasme karyawan sangat tinggi dan kita mengharapkan ke depan makin banyak lagi karyawan yang bergabung menjadi pendonor, ” katanya.

Sementara itu, Tajab Sutanta pendonor aktif yang  sudah mendonorkan darahnya sebanyak 53 kali, mengatakan aksi donor darah dapat mendorong karyawan dalam menerapkan gaya hidup sehat.

Menurutnya,  mendonorkan darah secara rutin juga sangat bermanfaat bagi pendonor. Misalnya menjaga kadar Hemoglobin dalam darah dengan tidur yang cukup dan makan makanan yang bergizi.

“Selain itu,  kalau ada apa sesuatu dengan hasil test darah kita, PMI akan memberitahu. Ini bagus untuk kesehatan kita yaitu peremajaan sel darah,” kata PNS yang bergolongan darah B ini. (T/R06/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.