Pekan Olahraga Santri Nasional Akan Dibuka Presiden Jokowi

Jakarta, 28 Dzulhijjah 1437/30 September 2016 (MINA) – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan membuka acara Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Nasional () Ke-7 yang akan digelar di Banten pada 22 hingga 28 Oktober 2016 mendatang.

“POSPENAS InsyaAllah akan dibuka oleh Presiden Jokowi pada 22 Agustus 2016,” ujar Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin saat peresmian POSPENAS di Kantor Kementerian Agama Jakarta, Jumat (30/9), demikian laporan Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Acara peresmian tersebut dihadiri oleh perwakilan-perwakilan dari Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Dalam Negeri, dan Kementerian Pariwisata.

Acara peluncuran tersebut terlebih dahulu diawali dengan senam pagi bersama.

Menteri Agama juga berterimakasih kepada pemerintah Provinsi Banten atas kesediannya menjadi tuan rumah acara yang diadakan setiap tiga tahun ini. Sampai saat ini Pemprov Banten terus mempersiapkan dengan matang segala macam apa yang dibutuhkan untuk POSPENAS ke-7.

“Kami ucapkan terimakasih kepada jajaran Pemerintah Provinsi Banten, semoga acara ini nantinya akan berjalan dengan sukses dan bermanfaat bagi semua,” ujar Menag Lukman.

Sebelumnya, POSPENAS ke- 6 diselenggarakan di Gorontalo pada 24 – 30 Juni 2013. Ajang nasional ini diharapkan bisa menjadikan para santri tidak hanya bisa menjaga kesehatan jasmani dan rohani, tapi juga bisa melahirkan atlit olahragawan dan seni yang baik. (L/M09/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: habibi

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.