Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus UAR Cileungsi

Bogor, MINA – Lembaga kemanusiaan Ukhuwah Al-Fatah Rescue () Pondok Pesantren mengadakan Pengukuhan dan Pelantikan Ketua dan Pengurusan di Gedung Muhyiddin Hamidy, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Sabtu (29/2).

Acara ditandai dengan penampilan video yang sudah dilakukan oleh UAR kurang lebih selama 23 tahun, pembacaan surat keputusan Ketua Umum UAR H. Bustamin Ucje dan penyerahan duaja atau bendera UAR dari H. Bustamin Ucje kepada Suhartono.

“Amanat ini adalah mulia, jadi insyaAllah akan saya maksimalkan kerja ke depan untuk kemanusiaan dan istiqomah,” kata Ketua UAR Korwil Pesantren Al-Fatah Cileungsi Suhartono kepada MINA usai di dilantik.

“Melihat secara skill itu belum rata, ada tingkat mahir, sedang dan dasar. Kemudian nati kualifikasinya akan didata dengan baik agar dilatih siap terjun ke bencana,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karsono menyatakan apresiasinya terhadap acara tersebut.

“Semoga ke depannya UAR Al-Fatah ini lebih jaya, maju, dan dekat lagi dengan masyarakat,” kata Karsono.

Pada acara tersebut, ia mengimbau masyarakat turut membantu dengan tidak membuang sampah sembarangan, menjaga keluarganya atau anak-anaknya agar tidak bermain di bantaran sungai ataupun di saluran-saluran yang arusnya sangat deras di musim penghujan ini. (L/R8/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.