Peluang M Salah Gabung Al-Ittihad Jelang Penutupan Bursa Transfer

London, MINA – Sebuah klub Saudi kemungkinan akan mengajukan tawaran menggiurkan kepada untuk bintang Mesir mereka menjelang ditutupnya bursa transfer dalam beberapa jam, setelah tawaran £150 ditolak pekan lalu.

Dikutip dari The New Arab pada Kamis (7/9), klub Liga Pro Saudi, Al-Ittihad, sekarang mungkin akan meningkatkan tawarannya menjadi £215 juta untuk mengamankan layanan pesepakbola paling terkenal di dunia Arab, menurut The Sun.

Jumlah ini akan dipecah menjadi penawaran awal sebesar £170 juta dengan tambahan £45 juta untuk klub dan Salah mendapatkan tawaran mengejutkan sebesar £2,45 juta per pekan.

Liverpool telah menegaskan bahwa Salah tidak akan dijual. Namun, beberapa pihak berpendapat bahwa mereka mungkin tergoda dengan kekayaan £215 juta yang ditawarkan untuk penyerang berusia 31 tahun itu.

Salah dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di Liga Premier dengan mencetak 139 gol dalam 222 penampilan untuk Liverpool.

Salah satu hambatan dari tawaran potensial ini adalah bahwa Liverpool tidak akan dapat menemukan pengganti Salah hingga Januari, ketika jendela transfer Liga Premier dibuka kembali.

Liverpool menerima dan menolak tawaran £150 juta dari Ittihad untuk Salah pada hari batas waktu transfer Liga Premier.

Al-Ittihad yang sudah memiliki bintang Prancis Karim Benzema di jajarannya, dilaporkan sangat yakin tawaran £150 juta mereka akan terpenuhi sehingga mereka menyewa pesawat pribadi untuk membawa Salah ke Jeddah, menurut media Inggris.

Jendela transfer Saudi ditutup pada 7 September, sehingga harapan Al-Ittihad untuk mendapatkan Salah semakin dekat. Sejauh ini belum ada tanda-tanda Liverpool akan menerima tawaran tersebut.

Klub-klub Liga Pro Saudi – yang didukung oleh suntikan dana dari Dana Investasi Publik (PFI) – telah menghabiskan banyak uang musim panas ini untuk mendatangkan banyak talenta ke kerajaan tersebut. Ini termasuk beberapa nama terbesar dalam permainan yang dimulai dengan penandatanganan Cristiano Ronaldo pada bulan Desember lalu. (T/RI-1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.