PEMAKAMAN MUSLIM PERTAMA DI LAS VEGAS AKAN DIBANGUN

foto: wikipedia.org
foto: wikipedia.org

Las Vegas, 29 Jumadil Awwal 1436/20 Maret 2015 (MINA) – Setelah warga Las Vegas mengajukan banding kepada Komisi Perencanaan Clark Country, akhirnya daerah tersebut mendapatkan izin untuk membangun pemakaman pertama kalinya.

Sebelumnya, rencana pemakaman di sepetak tanah, di samping sebuah akademi Islam di dekat Warm Springs dan jalan Bermuda telah disetujui oleh komisaris Clark Country, namun warga sekitar menentang pembangunan pemakaman di wilayah tersebut.

Menurut Direktur Masyarakat Islam Nevada, Dr. Asalam Abdullah mengatakan, penentangan yang diajukan warga merupakan masalah teologis, demikian Express Tribune yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan, Jumat.

“Kami tidak memiliki tempat pemakaman, sedangkan kami membutuhkannya. Tetapi kami tidak ingin mengambil tempat milik tetangga,” katanya.

Abdullah juga mengatakan, upaya sebelumnya telah diajukan oleh kelompok yang berbeda, untuk membangun sebuah pemakaman Muslim di Lembah Timur Laut pada 2012 lalu yang berakhir dengan adanya sebuah kebakaran di lokasi pembangunan.

Abdullah percaya, ada pihak tertentu yang sengaja mengatur dan menganggap hal itu sebuah kejahatan rasial, karena penyebab kebakaran tidak pernah diketahui.

Ada sekitar 18.000 Muslim di wilayah itu, dan tidak ada pemakaman khusus bagi masyarakat Muslim.(T/P008/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0