Pemkot Banda Aceh Salurkan Donasi untuk Palestina

, MINA – Pemerintah Kota Banda Aceh menunjukkan dengan menyerahkan kemanusiaan senilai Rp 850 juta sebagai dan terhadap perjuangan bangsa .

Secara simbolis Pj Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin menyerahkan donasi tersebut melalui Komite Nasional untuk Palestina (KNRP) Banda Aceh. Acara penyerahan di Pendopo Wali Kota Banda Aceh, pada Rabu (6/12).

Wali Kota Banda Aceh Amiruddin mengatakan, bantuan tersebut dikumpulkan dari semua OPD dan sekolah serta masyarakat umum. “Pemko telah berhasil mengumpulkan dana, baik dari pegawai OPD, guru, dan masyarakat gampong yang diserahkan kepada kami. Alhamdulillah sudah terkumpul dengan angka Rp 850 juta,” ujarnya.

Amiruddin berharap, hadiah tersebut dapat membantu rakyat Palestina. Di samping itu, ia sangat prihatin kepada warga Gaza yang sedang mengalami penindasan oleh kaum Zionis Israel.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu saudara-saudara kita di Palestina dan dapat tersalurkan kepada rakyat Palestina,” ujarnya.

Ke depan kita akan terus menggalang dana bantuan kemanusiaan untuk Palestina, terutama dari OPD di lingkungan Pemko Banda Aceh ” kata pj wali kota.

Sementara Ketua KNRP Banda Aceh yang juga menjabat sebagai Ketua DPRK  Farid Nyak Umar mengatakan Banda Aceh sangat peduli dengan rakyat Palestina yang saat ini dijajah oleh Israel.

“Kita berharap bantuan tersebut bermanfaat, khususnya membantu warga Palestina pada situasi emergensi saat ini,” ujarnya.

Ia pun berjanji, KNRP Banda Aceh akan menyalurkan bantuan itu secepat mungkin kepada warga Palestina. “Kita berdoa agar penjajahan di atas negara Palestina cepat berakhir dan juga kita doakan masyarakat Banda Aceh yang telah membantu, mendapat keberkahan dari Allah SWT,” ujarnya.

Dalam acara urut hadir Sekdako Banda Aceh Wahyudi, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Faisal, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jaluddin, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sulaiman Bakri, dan para pengurus KNRP Banda Aceh. (R/R4/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.