Pemkot Jaksel Gelar FGD Dorong Pengembangan Wirausaha

Jakarta Selatan, MINA – Pemerintah Kota Jakarta Selatan menggelar acara Forum Group Discussion (FGD) dalam mendukung pengembangan kewirausahaan terpadu bertempat di Ruang Aula Kecamatan Jagakarsa, Selasa (13/11).

Sekretaris Kecamatan Jagakarsa Mundari menyebut FGD salah satu upaya dalam memberikan bimbingan dan pembelajaran berkait pengembangan wirausaha di Jagakarsa.

“Kami sangat bersyukur keluarga besar Jagakarsa yang punya usaha dapat pembelajaran, pembimbingan dan pembinaan dari tingkat Kota Jakarta Selatan,” ujarnya.

Sementara Kepala Suku Dinas Koperasi, UKM serta Perdagangan Kota Jakarta Selatan, Shita Damayanti mengatakan, FGD merupakan bagian dari pembinaan kewirausahaan terpadu di Jakarta Selatan.

“Jadi hari ini bagaimana memberikan pemahaman mengenai UKM yang akan naik kelas,” terangnya.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Buka KTT World Water Forum Ke-10 di Bali

FGD menjadi wadah dalam mengumpulkan data dan memberikan solusi terkait, serta mendapatkan gambaran secara jelas tentang tingkat keberhasilan pelaksanaan kegiatan pembinaan dan pendampingan.

“Dalam acara ini juga kami mendapatkan data informasi mengenai permasalahan yang dihadapi oleh UKM, lalu kita akan bawa ini ke provinsi, kebijakan apa yang dapat mendukung kegiatan ini,” pungkasnya. (L/R11/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Syauqi S

Editor: Widi Kusnadi