Pemkot Padang Adakan Pesantren Ramadhan Serentak

Padang, MINA – Pemerintah Kota (Pemkot) Padang, Sumatera Barat mengadakan kembali program kegiatan serentak di .

Hal itu dicanangkan oleh Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah saat berada di Lapangan Imam Bonjol, Jumat (3/5).

Menurutnya, program kegiatan “Pesantren Ramadan” untuk santriwan dan santriwati tingkat SD dan SMP sederajat se-Kota Padang, dan para guru.

Selain itu turut hadir unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Padang, perwakilan lintas agama, organisasi masyarakat dan pihak terkait lainnya.

Tema Pesantren Ramadan tahun 1440 H/ 2019 M yakni “Pembinaan Iman dan Takwa, Memperkokoh Adat Basandi Syara Syara Basandi Kitabullah (ABS-SBK)” dilaksanakan selama 17 hari yakni mulai 11-29 Mei 2019.

Sementara itu, sekolah tidak libur selama bulan puasa, poses belajar mengajar dipindahkan pada Masjid dan mushalla.

Pesantren serentak ini, rencananya akan dibuka oleh Tim Kota Padang pada 11 Mei 2019 selesai salat subuh.

Wali Kota Mahyeldi yang juga seorang penceramah menyampaikan bahwa, Pesantren Ramadan sejatinya adalah program konkret yang harus sukses dilaksanakan mulai dari perencanaan konsep kurikulumnya, pembekalan panitia hingga monitoring dan evaluasi pasca pelaksanaan kegiatan.

Dalam pencanangan tersebut juga diisi dengan pembacaan pernyataan sikap bersama tokoh organisasi kemasyarakatan, organisasi sosial, LSM dan organisasi keagamaan se-Kota Padang dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadan. Tujuannya untuk sama-sama menciptakan suasana Kota Padang yang kondusif selama Ramadan 1440/2019. (R/R10/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.