Pemkot Padang Donasi Rp100 Juta untuk Palestina

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah menyerahkan donasi Rp100.000.000,00 kepada ACT Sumatra Barat untuk Palestina. (ACTNews/Dana Kurnia)

Padang, MINA – Pemerintah Kota Padang memberikan donasi untuk warga Palestina sebesar Rp100 juta melalui lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatra Barat.

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan, dukungan masyarakat Indonesia untuk Palestina akan terus diberikan hingga akhir zaman.

“Saat ini Allah melihat seberapa besar kepedulian kita terhadap saudara-saudara kita di Palestina. Allah sudah membentangkan ladang amal dan ladang jihad kita pada saat ini. Tergantung kita mau atau tidak untuk mengambil ladang yang dibentang oleh Allah ini,” kata Ansharullah seperti dikutip dari ACTNews, Sabtu (14/12).

Donasi untuk Palestina ini diserahkan pada acara Wirid Bulanan ASN Pemko Padang bersama Ustaz Muhammad Zulfikarullah, Lc, MA yang dihadirkan langsung oleh ACT dari Jakarta.

“Palestina saat ini tidak dalam keadaan baik-baik saja. Listrik menyala hanya empat jam/hari, dan hanya dua hingga tiga persen air bersih yang layak untuk dikonsumsi. Hal itu dikarenakan bom yang dijatuhkan oleh Israel sudah dimasukkan zat kimia yang dapat merusak lingkungan,” tutur Ustaz Muhammad Zulfikarullah.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk memberikan bantuan dan doa-doa terbaik untuk masyarakat Palestina.

Deni Marlesi selaku Head of Marketing ACT Sumatra Barat berharap donasi yang terkumpul dapat bermanfaat bagi masyarakat Palestina.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kota Padang yang sudah sangat peduli terhadap saudara-saudara kita di Palestina,” ujar Deni. (T/Sj/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)