AWG Terima Donasi untuk Palestina dari SMP Negeri Se-Kabupaten Bener Meriah, Aceh

Aqso Working Group (AWG) menerima donasi dari keluarga besar SMP Negeri 1 Bener Meriah, Aceh. (Dok. Istimewa)

Aceh, MINA – Aqsa Working Group (AWG) menerima donasi dari keluarga besar SMP Negeri se-Kabupaten Bener Meriah, Aceh dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (MGMP PAI) untuk disalurkan kepada rakyat Palestina dengan total sebesar Rp.19.301.000.

“Kami berkomunikasi dengan AWG melalui Alumni Sekolah Tinggi Agama Islam (Al-Fatah) Cileungsi, Bogor Ustaz Huzaifah yang disambungkan kepada Ketua Presidium AWG Ir. Nur Ikhwan Abadi, kepada AWG donasi disalurkan tepat sasaran,” kata Kepala SMP Negeri 1Wih Pesam, Bener Meriah, Aceh Siner Jaya kepada MINA, Selasa (31/10).

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Siner Jaya kepada Alumni STAI Al-Fatah, Bogor, Huzaifah dan langsung di trasfer kerekening AWG, Senin (30/10).

“Yang menjadi motovasi kami galang dana adalah ketika melihat saudara kita yang di Palestina, saat ini mereka terkena musibah akibat agresi Israel sejak 7 Oktober 2023. Sebagia Muslim wajib membantu, dengan rasa kemanusiaan membatu mereka yang sangat membutuhkan,” ucap Siner.

Ia berharap, semoga donasi yang terkumpul disalurkan melalui AWG dapat meringankan penderitaan saudara kita di Palestina.

Siner mengatakan, galang dana melibatkan para kepala sekolah dari setiap satuan pendidikan SMP, dewan guru, siswa dan masyarakat sekitar yang melihat penggalangan dana untuk Palestina.

“Pemerintah setempat sangat antusias dengan galang dana ini, PJ. Bupati Bener Meriah, Haili Yoga dan beliu sangan mendukung program kami,” ucapnya (L/R8/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.