BAZNAS se-Jawa Timur Salurkan Infak Kemanusiaan Palestina Rp.10 Miliar

BAZNAS se-Jawa Timur Salurkan Infak Kemanusiaan Palestina Rp 10 Miliar melalui BAZNAS RI (foto: Humas BAZNAS RI)

Surabaya, MINA – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) se-Jawa Timur menyalurkan infak kemanusiaan Palestina sebesar Rp.10.150.167.053 melalui BAZNAS RI, di sela-sela acara Rapat Evaluasi Akhir Tahun 2023 dan Outlook 2024, di Surabaya, Jumat malam (22/12).

Infak tersebut diserahkan secara simbolis oleh Plt. Ketua BAZNAS Provinsi Jawa Timur K.H. Ali Maschan Moesa kepada Ketua BAZNAS RI K.H. Noor Achmad dan disaksikan seluruh Pimpinan BAZNAS Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

Noor Achmad menyampaikan apresiasi kepada BAZNAS se-Jawa Timur yang telah bahu-membahu dalam meringankan beban rakyat Palestina.

“Apa yang dilakukan oleh BAZNAS se-Jawa Timur ini merupakan sesuatu yang luar biasa dalam rangka untuk membantu masyarakat Palestina”, katanya.

Noor mengatakan, hingga saat ini infak kemanusiaan sebesar Rp 10 Miliar yang disalurkan BAZNAS se-Jawa Timur merupakan jumlah yang terbesar untuk BAZNAS satu provinsi.

“Donasi ini saya kira yang terbesar untuk BAZNAS se-provinsi dan tadi disampaikan bahwa nanti akan ada tambahan lagi karena penggalangan nya masih dibuka di Jawa Timur”, terangnya.

BAZNAS akan mengirimkan bantuan untuk Palestina dalam beberapa fase, yang pertama yaitu bantuan pada masa darurat, lalu fase berikutnya untuk masa pemulihan dan rekonstruksi.

“Harapan kami donasi ini dapat lebih difokuskan untuk rekonstruksi bangunan-bangunan di Palestina”, jelasnya.

Sementara itu, Maschan Moesa mengatakan, BAZNAS se-Jawa Timur masih menerima dan memfasilitasi penyaluran bantuan kemanusiaan dari warga Jatim untuk rakyat Palestina.

“Penyaluran donasi kali ini merupakan tahap yang pertama, kita optimis paling tidak BAZNAS se-Jawa Timur bisa menambah sekitar Rp 5 Miliar lagi, Insya Allah,” ujarnya.

Menurutnya, perkembangan situasi di Gaza Palestina hingga kini masih mencekam sehingga penggalangan donasi akan dilanjutkan.

“Karena kita melihat situasi di sana masih perang, dan BAZNAS Pusat masih belum menutup donasi”, ucapnya.

BAZNAS se-Jawa Timur terdiri atas 38 kabupaten/kota. Momen penyerahan bantuan ini dihadiri oleh seluruh pimpinan BAZNAS kab/kota. (R/RE1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.