Pemprov Riau-KDEKS Bentuk Zona Kuliner Halal

Pekanbaru, MINA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) membentuk Zona , Aman, dan Sehat (KHAS) di Riau Garden.  Zona KHAS di Riau Garden ini merupakan zona kuliner pertama di Sumatera yang seluruh tenant-nya mempunyai sertifikat halal.

“Zona KHAS yang ada di Riau Garden ini zona kuliner pertama di Sumatera yang seluruh tenant-nya ada sertifikat halal. Hal ini tentu membawa dampak positif pada masyarakat serta mampu mendorong pertumbuhan ekonominya,” jelas Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, M. Job Kurniawan.

Job Kurniawan menyampaikan, harapan Pemprov pada kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Sertifikasi Halal KDEKS di Hotel Grand Central Pekanbaru, Selasa (5/12).

Pemprov Riau berharap Zona KHAS lain bisa bermunculan di seluruh Kabupaten Kota di Provinsi Riau. Ia mengajak seluruh pelaku yang terkait bisa bersama-sama mencapai hal tersebut.

“Zona KHAS di tiap Kabupaten Kota ini menjadi bukti bahwa kita punya itikad serius dalam memproduksi kuliner halal,” ujarnya.

Pemprov Riau sendiri dikatakan akan membantu tiap Kabupaten Kota di Provinsi Riau dalam meraih sertifikasi halal dan membuat Zona KHAS di masing-masing daerah Kabupaten/Kota yang ada di Riau.

“Jangan berhenti di Riau Garden saja. Asalkan serius, pasti akan kami bantu. Kita buat masing-masing Zona KHAS di seluruh Kabupaten Kota,” ajaknya.

Ia berharap, seluruh peserta kegiatan hari ini mempunyai niat yang sama untuk mencapai target tersebut.

Ia juga mengajak seluruh peserta untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Riau dengan produk-produk yang bersertifikat halal.

“Mudah-mudahan kita punya niat yang sama untuk meraihnya. Kita beri manfaat yang luas dan kesejahteraan pada masyarakat Riau,” tutupnya. (R/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)