Pemuda Muhammadiyah Siap Kirim KOKAM ke Palestina

(Foto: dok. Muhammadiyah)

Jakarta, MINA – Ketua Umum Pimpinan Pusat Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan siap mengirim Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) ke kapan saja diminta oleh pemerintah Republik Indonesia untuk bantuan kemanusiaan.

Menurut Dahnil dalam laman resmi Muhammadiyah, yang dikutip MINA, Senin (24/7), pihaknya secara resmi juga akan mengirimkan surat kepada Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan OKI (Organisasi Konferensi Islam) untuk menindak tegas kekerasan dan pelarangan tentara Israel terhadap Muslim Palestina untuk beribadah di Masjid Al-Aqsha.

“Tindakan tegas, PBB dibutuhkan untuk menunjukkan sikap PBB yang memang bisa berlaku adil terhadap siapa saja dan Negara mana saja, Karena terang kejahatan Pejajah Israel melakukan pelarangan untuk melakukan Ibadah di Masjid Al Aqhsa yang diikuti dengan tindakan kekerasan adalah kejahatan HAM yang Luar biasa tidak bisa ditolerir,” tegas Dahnil .

Ia juga mendesak negara-negara OKI untuk aktif menghimpun kekuatan negara lain di dunia, untuk menghentikan tindakan kekerasan dan pelarangan Muslim Palestina melakukan ibadah di Masjid Al-Aqsha, melalui Jalur diplomasi maupun cara lainnya yang bisa menghentikan kejahatan Israel di Masjid Al-Aqsha dan wilayah Palestina lainnya.

Selain itu, Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah meminta seluruh kader Muhammadiyah, umat Islam untuk melaksanakan Shalat Tahajud beberapa hari ke depan untuk memohon doa kepada Allah SWT agar saudara-saudara kita di Palestina memperoleh haknya sebagai manusia merdeka, dan memberikan hukuman yang pantas bagi pendudukan Israel.

“Kami juga mengajak umat beragama lainnya di Indonesia untuk berdoa sesuai dengan caranya masing-masing khusus untuk menghadirkan nilai-nilai kemanusiaan yang beradab di Palestina,” jelas Dahnil.(T/R10/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)