PEMUDA PALESTINA DI KHALIL SYAHID DI TEMBAK TENTARA ISRAEL

Asad Al Slaymah,  Syahid setelah ditembak tentara penjajah Israel. foto : Bilal H. AL Taweel
Asad Al Slaymah, Syahid setelah ditembak tentara penjajah Israel. foto : Bilal H. AL Taweel

Al Khalil, 6 Rajab 1436/26 April, 2015 (MINA) – Sumber medis Palestina mengumumkan syahidnya seorang pemuda Palestina akibat ditembak tentara Israel setelah melakukan aksi penikaman terhadap tentara penjajah di Khalil, sabtu 25/4.

Bulan Sabit Merah Palestina dalam halaman resmi media sosial facebook mengatakan bahwa pemuda bernama Asad Al Salaymah syahid setalah ditembak oleh pasukan penjajah Israel.

Salaymah yang berasal dari Khalil tersebut melakukan aksi penikaman terhadap seorang tentara Israel di dekat Masjid Ibrahim, sebelum menjadi sasaran penembakan tentara yang bersembunyi tak jauh dari tempat kejadian.

Sumber media mengatakan “Pemuda tersebut menikam seorang tentara Israel di dekat Masjid Ibrahimi, dan tentara Israel menembaknya dengan tembakan langsung yang menyebabkan kematianya.”

Sumber tersebut juga menambahkan, tentara Israel yang terkena tikam tersebut menderita beberapa luka tusukan di kepala, dada, dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit.

Sementara itu pihak penjajah Israel dalam keterangan di laman media sosial resmi Twitter mengatakan, di dekat Masjid Ibrahimi seorang pemuda Palestina menyerang dan menikam seorang petugas di bagian kepala dan dada, kemudian salah satu tentara menembaknya hingga cedera.

Aksi penikaman tentara Israel semakin marak terjadi di kota-kota Palestina yang terjajah, sebelumnya diberitakan, seorang warga Palestina asal Al Quds juga syahid setelah ditembak Israel dari jarak dekat.

Ali Said Abu Ranam (16)  syahid setalah berusaha melakukan operasi penikaman terhadap polisi keamanan Israel. Dalam aksi heroiknya tersebut Ranam berhasil menusuk dua polisi Israel dibagian kepala dan lehernya. (L/K01/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Abu Al Ghazi

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0