PEMUDA PALESTINA GELAR KONVOI BESAR DUKUNG AL-AQSHA

Foto: PIC
Foto: PIC

Al-Quds, 2 Jumadil Akhir 1436/22 Maret 2015 (MINA) – Atas undangan konvoi besar motor dengan tema “Pemuda untuk Al-Aqsha”, para pengendara motor Palestina, Sabtu malam (21/3), memulai perjalanan dari Pelabuhan Jaffa ke Al-Quds untuk mendukung pembebasan Masjid Al-Aqsha.

Sekitar 150 pengendara motor dari kota-kota Arab Jaffa, Ramla, , Tayiba dan Qalansawe berpartisipasi dalam konvoi besar, yang diresmikan oleh pidato yang disampaikan salah satu penyelenggara konvoi, Sheikh Mohamed Ayesh.

Dia menyambut para peserta dan berterima kasih kepada mereka karena telah menanggapi undangan, Palestinian Information Center (PIC) yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan, Ahad (22/3).

Dia menyatakan, konvoi sepeda motor bukanlah untuk hiburan, tetapi upaya untuk mengirim pesan dari Masjid Al-Aqsha ke seluruh dunia.

Sheikh Ra’ed Salah, Ketua Gerakan Islam di tanah pendudukan 1948, memuji para pengendara motor atas partisipasi mereka dalam acara dan solidaritas terhadap Masjid Al-Aqsha.

Konvoi sepeda motor itu diselenggarakan untuk menanggapi perintah Israel mengusir sejumlah tokoh Palestina dari Al-Quds dan tanah yang diduduki sejak 1948, melarang mereka memasuki Masjid Al-Aqsha.

Dalam hal ini, Manajer Masjid Al-Aqsha, Sheikh Najeh Bakirat ikut berkomentar baik tentang konvoi sepeda motor menuju Masjid Al-Aqsha.

Bakirat mengatakan, konvoi besar itu sebagai penyampai pesan yang jelas kepada pendudukan Israel bahwa Al-Quds selalu untuk rakyat Palestina.

“Hujan dimulai dengan tetesan gerimis dan konvoi ini juga dimulai dengan pemuda yang berjumlah kecil. Namun, besok akan hadir ribuan bahkan ratusan ribu orang turut berpartisipasi. Hikmat ini terasa bukan karena jumlah orangnya, tetapi tekad dan semangat mereka,” katanya. (T/P006/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0