Pemukim Israel Serbu Masjid Al-Aqsa Selama Hari Purim

Al-Quds, MINA – Puluhan pemukim pendatang Zionis Kamis (9/3), menyerbu , dari Gerbang Mughrabi (pintu barat masjid), di bawah perlindungan ketat polisi Israel, di tengah seruan kepada warga Al-Quds untuk berpartisipasi dalam fajar agung Jum’at (10/3).

Departemen Wakaf Islam di Al-Quds melaporkan, bahwa puluhan pemukim pendatang Zionis menyerbu Masjid Al-Aqsa dan melakukan tur provokatif di halamannya, demikian Palinfo.

Departemen Wakaf menjelaskan, para pemukim pendatang Zionis melakukan ritual Talmud di daerah timur Al-Aqsa. Mereka mendengarkan penjelasan tentang “kuil” yang mereka klaim, di bawah perlindungan ketat dari polisi Israel.

Polisi Israel memberlakukan pembatasan masuknya jamaah ke masjid, dan menahan kartu identitas mereka di pintu luar dan menginterogasi di sana.

Baca Juga:  Freedom Flotilla Siapkan Armada Tambahan untuk Kembali Berlayar Tembus Blokade Gaza

Para pemukim pendatang Zionis baru-baru ini meningkatkan pelanggaran mereka terhadap kesucian Al-Aqsa, melakukan ritual dan tarian Talmud, dan apa yang disebut “sujud epik” di gerbangnya, dengan perlindungan pasukan pendudukan Zionis Israel.

Selama hari besar “Purim” Yahudi, para pendatang Zionis yang menyerbu ke dalam al-Aqsa melakukan doa “Berkah Para Imam”, dengan semua ritualnya, selama penyerbuan ke Masjid Al-Aqsa.

Organisasi “Temple Mount” Yahudi melaporkan, bahwa sebanyak 453 pemukim pendatang Zionis menyerbu Masjid Al-Aqsa selama hari besar Purim.

Setiap hari, kecuali hari Jumat dan Sabtu, di Masjid Al-Aqsa terjadi serangkaian pelanggaran dan serbuan oleh para pemukim pendatang Zionis, di bawah perlindungan polisi pendudukan Zionis Israel, sebagai upaya untuk memaksakan kendali penuh atas masjid dan membaginya secara waktu dan tempat antara Muslim dan Yahudi. (T/R4/P1)

Baca Juga:  Mahasiswa Generasi Baru di AS Beri Harapan kepada Palestina

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.