Pendiri Paydinar: Bebaskan Aqsa Perlu Motivasi Umat

Banten, MINA – Pendiri , Endang Sudrajat menyatakan, untuk membebaskan Masjidil Al- diperlukan motivasi umat.

“Bumi Al-Aqsa adalah bumi para Nabi dan Rasul, merupakan kiblat pertama kaum Muslimin, juga tempat perjalanan Isra’ Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam,” kata Endang dalam keterangan tertulis, Selasa (8/9).

Sehingga menurutnya, upaya pembebasan Masjid Al-Aqsa merupakan kewajiban seluruh umat Islam, bukan hanya bangsa Palestina saja.

Hal inilah yang melatarbelakangi pendiri Paydinar H. Endang Sudrajat, Denni Ardianto dan Cervin Eri Abadi mendirikan sebuah aplikasi yang memudahkan untuk memiliki dan menyimpan dinar emas, bertransaksi serta melakukan aktifitas ekonomi umat lewat aplikasi Paydinar.

Endang menjelaskan, saat ini aplikasi Paydinar telah diunduh dan digunakan lebih dari 18.000 ikhwan di seluruh .

Baca Juga:  Hardiknas 2024, Ketum ICMI Berpesan Agar Masyarakat Terus Belajar

“Dinar merupakan simbol persatuan ekonomi umat, dengan berjamaah, Al-Aqsha akan dibebaskan,” tegas H. Endang.

Ia juga menambahkan, pembebasan Al-Aqsa merupakan sebuah keniscayaan, karena telah di Nubuwwahkan oleh Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam.

Di dalam hadits dari Auf bin Malik, ia berkata:

أَتَيْتُ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فِي غَزْوَةِ تَبُوكَ وَهُوَ فِي قُبَّةٍ مِنْ أَدَمٍ فَقَالَ اعْدُدْ سِتًّا بَيْنَ يَدَيْ السَّاعَةِ مَوْتِي ثُمَّ فَتْحُ بَيْتِ الْمَقْدِسِ ثُمَّ مُوْتَانٌ يَأْخُذُ فِيكُمْ كَقُعَاصِ الْغَنَمِ ثُمَّ اسْتِفَاضَةُ الْمَالِ حَتَّى يُعْطَى الرَّجُلُ مِائَةَ دِينَارٍ فَيَظَلُّ سَاخِطًا ثُمَّ فِتْنَةٌ لَا يَبْقَى بَيْتٌ مِنْ الْعَرَبِ إِلَّا دَخَلَتْهُ ثُمَّ هُدْنَةٌ تَكُونُ بَيْنَكُمْ وَبَيْنَ بَنِي الْأَصْفَرِ فَيَغْدِرُونَ فَيَأْتُونَكُمْ تَحْتَ ثَمَانِينَ غَايَةً تَحْتَ كُلِّ غَايَةٍ اثْنَا عَشَرَ أَلْفًا

Baca Juga:  IRI Terus Gencarkan Gerakan Selamatkan Hutan Tropis Indonesia

Artinya : Aku menemui Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam ketika terjadi Perang Tabuk saat sedang berada di tenda terbuat dari kulit yang disamak. Nabi bersabda, “Hitunglah enam perkara yang akan timbul menjelang hari Kiamat. Kematianku, dibebaskannya Baitul Maqdis, kematian yang menyerang kalian bagaikan penyakit yang menyerang kambing sehingga mati seketika, melimpahnya harta hingga ada seseorang yang diberi seratus dinar namun masih marah (merasa kurang), timbulnya fitnah sehingga tidak ada satu pun rumah orang Arab melainkan akan dimasukinya, dan perjanjian antara kalian dengan bangsa Bani Al-Ashfar (Eropa), lalu mereka mengkhianati perjanjian kemudian mereka mengepung kalian di bawah delapan bendera (panji-panji) perang yang pada setiap bendera terdiri dari dua belas ribu personil.” (HR Bukhari).

Baca Juga:  Dukung Mahasiswa AS, UI Gelar Perkemahan Solidaritas Palestina

Menariknya dalam hadis shahih tersebut, pembebasan Baitul Maqdis di Nubuwwahkan bersamaan dengan kembalinya Dinar ditengah-tengah umat.

Menurutnya, sejak runtuhnya Kekhilafahan Turki Utsmani di tahun 1924, hingga hari ini memang tidak ada lagi negara muslim di dunia yang menggunakan dinar.

Sebab dinar memiliki peran penting sebagai simbol persatuan ekonomi umat, Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam bersabda: “Apabila di akhir zaman, manusia di kalangan mereka itu harus menggunakan dirham–dirham dan dinar–dinar sehingga dengan kedua mata uang itu seorang laki-laki menegakkan agama dan dunianya”. (H.R. Imam Al-Thabrani).

“Umat Islam harus bersatu. Berjamaah membangun ekonomi, dengan berjamaah Al-Aqsa akan dibebaskan,” tegasnya. (A/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.