Pengusaha Muslimah NTB Ingin Ciptakan Generasi Pengusaha Cinta Masjid

Pengusaha Muslimah Nusa Tenggara Barat (NTB) Nuri Novianthy. (Foto: Nuri Novianthy/MINA)

Lombok Barat, MINA – Selaku salah satu pengusaha muslimah yang tergabung dalam Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) cabang Nusa Tenggara Barat (NTB), Nuri Novianthy berharap bisa menciptakan bibit generasi baru seorang pengusaha yang cinta masjid.

Harapan itu ia ungkapkan kepada MINA saat kerja sama antara lembaga kemanusiaan Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) asal Jakarta dengan Masyarakat Cinta Masjid Indonesia di NTB.

“Terealisasinya kerja sama UAR dengan Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCMI) sangat kita welcome, nanti mudah-mudahan IPEMI bisa masuk di sana, bisa menciptakan bibit-bibit dan generasi baru,” kata Wakil Sekretaris IPEMI NTB itu kepada delegasi UAR yang diterimanya di kediaman di Lingsar, Lombok Barat, Selasa pagi (3/9).

Menurutnya, cita-cita mencetak generasi baru itu jangan hanya berpikir keluar dari Lombok Barat hanya untuk menjadi ASN, jika bisa menjadi pengusaha cinta masjid dan menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat luas.

Nuri adalah sarjana pertanian yang sejak kecil suka menekuni usaha jualan. Kini ia menekuni usaha kuliner berupa lauk matang, puding hingga kue kering dalam branding “Dapur NR”. Usaha lainnya termasuk penyewaan villa di kawasan Lingsar, Lombok Barat. (L/RI-1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)