Pengusaha Muslimah NTB Jajaki Kerjasama dengan Al-Fatah

Ketua IPEMI NTB Dra. Bau Intan (keempat dari kiri) dan pemimpin delegasi Ponpes Al-Fatah Indonesia Sakuri (keempat dari kanan) berfoto bersama pada Jumat, 30 Agustus 2019, Lombok Barat, NTB. (Foto: Sakuri/MINA)

Lombok Barat, MINA – Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia () Provinsi Nusa Tenggara Barat mengungkapkan kebutuhan mereka terhadap pembinaan usaha dan pelatihan-pelatihan guna memajukan usaha mereka.

Dra. Bau Intan yang berada di Lombok Barat mengatakan, ia sedang mengadakan pembicaraan dengan ustadz Sakuri SH menjajaki kerjasama pelatihan dan pembinaan dengan jaringan Pondok Pesantren Al-Fatah.

Lembaga usaha yang dipimpinnya terdiri dari ibu-ibu rumah tangga yang memiliki Usaha Kecil Menengah (UKM) dan masih memerlukan pembinaan.

“Kami termasuk baru, berdiri empat tahun yang terdiri dari pengusaha-pengusaha UKM pemula, ibu-ibu rumah tangga. Kami juga butuh pelatihan-pelatihan agar kami yang pemula-pemula bisa lebih maju lagi,” kata Intan kepada MINA Ahad siang, (1/9).

Intan yang memimpin para pengusaha muslimah di 10 kabupaten kota ini mengungkapkan, pihaknya sedang menjajaki rencana kerja sama dengan jaringan Pondok Pesantren Al-Fatah yang delegasinya di pimpin oleh ustadz Sakuri SH dari Jakarta.

“Mudah-mudahan dengan kerja sama ini bisa lebih maju lagi dan pemasaran produk-produk bisa berkembang lebih luas lagi,” kata Intan.

Pemasaran produk-produk pengusaha IPEMI NTB sudah berskala nasional karena didukung oleh lembaga pusatnya di Jakarta. Produk andalah IPEMI NTB di antaranya kain tenun, kopi, dan banyak jenis kuliner.

Sebelumnya melalui IPEMI NTB, Ponpes Al-Fatah menyalurkan bantuan berupa perlengkapan-perlengkapan ibadah kepada komunitas lingkungan tempat pembuangan sampah di Desa Kebon Kongo. (L/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.