Pentingnya Resimen Mahasiswa Bagi Pemuda

Cileungsi, Bogor, MINA – Komandan Satuan Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Kusuma Negara, Muhammad Fitrah Safarudin mengatakan, pentingnya resimen mahasiswa () bagi para pemuda.

Hal itu disampaikannya saat menjadi pembicara dalam acara ‘Sosialisasi dan Rekrutmen Anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) Satuan STAI Al-Fatah 2020/2021‘ di Kampus STAI Al-Fatah, Cileungsi, Bogor, Sabtu (25/7).

“Penting sekali, karena di menwa ini akan dilatih. Baik dari segi kedisiplinan, kepemimpinan, maupun manajemen,” katanya saat ditemui MINA usai acara.

Fitrah mengatakan, setiap manusia itu harus memiliki manajemen karena sangat penting untuk kehidupan, apalagi nanti temen-temen semua di kalangan mahasiswa yang setelah lulus akan bekerja maupun membuka lapangan pekerjaan.

“Harus bisa manajemen, mulai dari managemen karyawan, waktu dan lainnya. Seperti itu  namanya kedisiplinan. kalau dia sudah disiplin dari mulai waktu, kegiatan, dan sebagainya pasti akan sukses kedepannya, saya yakin,” ucap pria berusia 23 tahun tersebut.

Fitrah menyampaikan harapannya untuk menwa, semoga tetap melakukan yang terbaik. Apapun itu kerjakan yang terbaik hari ini, jangan nanti, jangan ditunda, tapi sekarang. Karena tanpa adanya sekarang, tidak ada kata nanti.

“Saya harap resimen mahasiswa ini selalu Jaya dan anggotanya semakin banyak dan berkualitas, khususnya di STAI Al-Fatah ini. Semoga anggotanya semakin banyak, semakin berkualitas, dan semakin lebih besar lagi kampusnya,” katanya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Puket II Kemahasiswaan STAI Al-Fatah Imam Santoso, Komandan Satuan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Achmad Eri Arif Prayoga, serta Komandan Satuan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Fatah Faiz Ramdani. (L/R11/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.