Penyayi Top Wanita Irlandia Dapat Hidayah Masuk Islam

Dublin, – Penyanyi wanita populer Irlandia Sinead O’Connor mendapatkan hidayah masuk Islam, meninggalkan agama lamanya Katolik dan mengganti namanya menjadi “Shuhada ‘Davitt”.

Shuhada memberitahukan kepindahan agamanya kepada penggemar melalui akun Twitter-nya. Demikian Irish Post memberitakan dikutip MINA pada Jumat (26/10).

Dalam serangkaian tweet baru-baru ini, Shuhada mengungkapkan, dia telah memakai jilbab sebagi tanda menjadi seorang .

“Ini untuk mengumumkan bahwa saya bangga telah menjadi seorang Muslim,” tulisnya.

“Ini adalah kesimpulan dari setiap perjalanan teolog yang cerdas. Semua penelaahan tulisan suci mengarah pada Islam. Yang membuat semua tulisan suci lainnya menjadi berlebihan. Aku akan diberi nama baru yaitu Shuhada,” tambahnya.

Baca Juga:  Massa Pendukung Israel Serang Mahasiswa Pro-Palestina di Universitas California

Musisi yang menjalani perawatan kesehatan mental intensif di Amerika Serikat tahun lalu ini juga mengunggah video dirinya mengumandangkan Azan sebagai panggilan Islami untuk menjalankan ibadah shalat.

“Ini upaya pertama saya melantunkan azan,” tulisnya.

Shuhada juga mengungkapkan dia menerima hijab pertamanya dari seorang teman. “Sahabatku, Elaine baru saja memberiku jilbab pertama dan dia merasa gemetar seluruh tubuhnya ketika aku memakainya,” tulisnya.

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Daily Mail awal pekan ini, Shuhada akan berkolaborasi dengan Ronnie Wood dari Rolling Stones, aktor Irlandia Cillian Murphy, Pink Floyd Nick Mason dan penyanyi Imelda May untuk sebuah konser amal. Semua hasil yang diperoleh dari konser amalnya akan disumbangkan kepada badan amal kanker. (T/Sj/RI-1)

Baca Juga:  Profesor di Washington Masuk RS usai Dipukul Polisi saat Demo Pro-Palestina

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.