Perkenalkan Islam Damai, Masjid di Inggris Gelar Tur

Middlesbrough, MINA – Sebuah Masjid di Kota Middlesbrough, Inggris, menggelar program terbuka bagi setiap orang yang ingin mengenal lebih dekat tentang Islam yang damai dan memperkenalkan kegiatan yang dilakukan oleh masjid sebagai pusat kegiatan umat Muslim.

Dalam program tersebut, panitia juga membuka sesi tanya jawab bagi siapa saja pengunjung yang ingin mengetahui tentang Islam. Demikian laman AboutIslam melaporkan, yang dikutip MINA, Jumat (28/10).

Panitia juga menyediakan makanan dan minuman secara gratis pagi para peserta dan pengunjung.

“Masjid sebagai salah satu pusat kegiatan umat Islam, menjadi tugas kami untuk memberikan sosialisasi program-program masjid dan memperkenalkan Islam kepada masyarakat,” demikian rilis resmi masjid Middlesbrough.

Rangkaian program tur tersebut di antaranya adalah wisata keliling masjid, melihat praktik ibadah sholat, mencoba mengenakan jilbab bagi pengunjung wanita, mengunjungi pameran Islam, sesi tanya jawab, dan ditutup dengan acara makan bersama.

Dengan program tersebut diharapkan dapat mengurangi Islamophobia yang saat ini masih ada di kalangan masyarakat, khususnya di Inggris. (R/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.