Persaudaraan Setia Hati Terate bersama Mahasiswa KKN Universitas Merangin Adakan Galang Dana Peduli Cianjur

Merangin, Jambi, MINA – Pasca gempa bumi berkekuatan 5,6 Skala Richter yang mengguncang Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11) lalu, mengundang banyak simpati termasuk aksi penggalangan dana kemanusiaan dari berbagai pihak.

Salah satunya adalah Organisasi , Ranting Tabir Selatan bersama Universitas Merangin di Desa Bunga Antoi yang turut mengadakan kegiatan tersebut.

Koordinator aksi penggalangan dana Persaudaraan Setia Hati Terate, Heru Krisdianto kepada MINA, Senin (5/12) mengatakan, aksi ini bertujuan untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak gempa bumi atau musibah yang menimpa masyarakat Cianjur.

Bukan hanya musibah yang menimpa Cianjur saja, lanjut Heru, namun setiap ada musibah baik gempa bumi ataupun bencana alam lainnya Organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate selalu mengajari anggotanya untuk ikut peduli dengan saudara-saudara yang mengalami musibah, Organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate juga rutin melakukan kegiatan solidaritas seperti kegiatan-kegiatan penggalangan dana sosial sebelumnya.

“Kegiatan tersebut tidak ada paksaan dari ketua organisasi tetapi hati kami terketuk untuk membantu sesama biarpun bantuan yang kami berikan tidak banyak,” ujarnya.

“Meskipun respon masyarakat pasti ada sisi negatif dan sisi positif tetapi apapun itu intinya kita tetap ambil positif karena hal ini sangat membantu untuk kebaikan banyak orang yang terkena musibah,” tambahnya, sebagaimana dilaporkan Kontributor MINA di Jambi, Siti Hidayah.

Pelaksanaan penggalangan dana gempa Cianjur berlangsung selama lima hari, Rabu-Ahad (30/11-4/12), dalam satu kecamatan dibagi menjadi 5 kelompok di desa Muara Delang, desa Rawa Jaya, desa Bungo Tanjung, desa Mekar Jaya dan Desa Bungo Antoi.

Sementara itu, salah satu Mahasiswa KKN di Desa Bunga Antoi, Indriana mengatakan, aksi penggalangan dana yang dilaksanakan organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate membuat pihaknya turut simpati untuk berpartisipasi dalam membantu kegiatan penggalangan dana tersebut.

“Sehingga pada hari Minggu 4 Desember, Organisasi Setia Hati Terate bekerjasama dengan Mahasiswa KKN Universitas Merangin menggalang dana untuk korban bencana alam gempa bumi Cianjur,” katanya. (L/sth/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA) 

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.