Menristekdikti: KKN Mahasiswa Ajang Implementasi Ilmu kepada Masyarakat

Yogyakarta, MINA – Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (), mengatakan, kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan salah satu ajang mahasiswa untuk mengimplementasikan ilmu yang diperoleh di bangku kuliah secara langsung kepada masyarakat.

Lebih lanjut, Mohamad Nasir mendorong untuk mampu memberi kontribusi positif bagi masyarakat baik dalam hal peningkatan kualitas kesejahteraan maupun tingkat pendidikan masyarakat.

“Mahasiswa KKN adalah agen perubahan. Agen perubahan pada pembangunan ekonomi dan pendidikan di Indonesia. Untuk itu, Mahasiswa KKN harus mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat melalui implementasi ilmu pengetahuan yang dimiliki,” kata Nasir saat upacara pelepasan mahasiswa peserta KKN Universitas Negeri Yogyakarta () di Stadion UNY, Jumat (13/7).

Nasir juga berpesan supaya setiap mahasiswa untuk sungguh-sungguh dalam melaksanakan KKN ini.

“Saya berharap, saudara-saudara dapat menjalankan tugas ini dengan baik. Jangan sampai menimbulkan masalah dengan masyarakat di lokasi penempatan”, pesan Nasir.

KKN semester khusus tahun akademik 2017/2018 UNY diikuti oleh 4.033 orang mahasiswa yang terbagi dalam 388 kelompok. Selain itu, terdapat 101 dosen yang ditunjuk sebagai dosen pembimbing. Daerah sasaran KKN ini meliputi 13 kabupaten di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah. (R/R09/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)