Persija Jakarta Datangkan Pelatih Baru Asal Italia

Jakarta, MINA – Jakarta resmi menunjuk mantan asisten pelatih Antonio Conte, asal Italia untuk menukangi Macan Kemayoran pada Liga 1 musim 2021-2022.

Persija Jakarta tidak ingin main-main lagi dengan target pada gelaran Liga 1 2021-2022. Demikian dalam keterangan tertulis yang diterima MINA, Sabtu (12/6).

Sosok pelatih anyar yang didatangkan manajemen Persija adalah mantan asisten pelatih Antonio Conte baik saat melatih Juventus, timnas Italia, hingga Chelsea.

Sosok yang dimaksud adalah Angelo Alessio, pelatih kelahiran 29 April 1965 asal Italia yang sudah malang melintang di klub-klub Eropa.

Sejak 2010 lalu, Angel Alessio dikenal sebagai asisten setia yang selalu menemani Conte ke mana pun dia pergi melatih.

Prestasi terbaiknya adalah mempersembahkan gelar juara Liga Premier dan Piala FA untuk Chelsea bersama Conte pada periode 2016/2017 dan 2017/2018.

Pada 2019, Alessio lantas berpisah jalan dengan Conte setelah memutuskan menjadi pelatih di klub Skotlandia, Kilmarnock FC.

“Pelatih Persija untuk Liga 1 2021 itu Angelo Alessio dari Italia,” ucap Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca dalam konferensi pers.

Angelo Alessio sendiri sudah menyampaikan pesannya setelah ditunjuk sebagai pelatih anyar Macan Kemayoran.

“Halo saya Angelo Alessio, Persija Jakarta. Saya sudah tidak sabar memulai pekerjaan saya. Saya siap!,” ucap Angelo dari video akun Instagram resmi Persija.

Saat ini Alessio masih berada di luar negeri. Namun pelatih 56 tahun itu sudah memonitor latihan Marc Klok Cs sejak pertengahan Mei lalu. (R/R11/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.