PESANTREN AL-FATAH BOGOR SHALAT TARAWIH SEPERTIGA MALAM AKHIR

kajian al-quran
Tadarus dan Kajian Al-Quran di Masjid At-Taqwa Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Bogor. (Mujahid/MINA)

Bogor, 1 1436/18 Juni 2015 (MINA) – Pondok Pesantren Al-Fatah Pasirangin, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, menyelenggarakan shalat tarawih berjamaah pada waktu sepertiga malam yang akhir, yaitu sekitar pukul 03.00 hingga 04.00 WIB menjelang sahur.

“Shalat tarawih berjamaah diimami oleh para hafidz Al-Quran, diharapkan satu malam satu juz,” ujar Khairul Junud, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) At-Taqwa kompleks pesantren tersebut, Rabu malam (18/6).

Kegiatan ibadah dimulai dengan adzan awwal, yang dikumandangkan sekitar pukul 03.00 WIB.

Ia juga menambahkan, shalat tarawih khususnya untuk santri-santri dan warga setempat juga diselenggarakan ba’da isya.

“Para santri dan remaja khususnya, kami harapkan mengisi Ramadhan dengan amaliyah secara maksimal. Jangan lagi ada yang mengadakan kegiatan di luar ibadah, hanya bermain, begadang, nontion teve, dan lainnya. Lebih baik untuk tadarus Al-Quran,” ujarnya.

Kegiatan lainnya adalah tadarus Al-Quran untuk kaum Muslimah tiap pukul 08.00 WIB pagi, kajian Kitab Subulus Salam, buka puasa bersama, dan kuliah menjelang shalat tarawih bada isya.

“Pada sepuluh hari akhir Ramadhan nanti, kita juga menyediakan masjid untuk I’tikaf bersama, disediakan alas tidur dan makan sahur dan buka selama i’tikaf.

Biasanya seperti tahun lalu, i’tikaf di masjid Pondok Pesantren Al-Fatah Cileungsi Bogor tersebut diikuti lebih dari seratus jamaah warga sekitar kompleks, dan jamaah yang mendaftarkan diri dari wilayah Bekasi, Bogor dan Jakarta.

Kegiatan lainnya adalah penerimaan dan penyaluran zakat fitrah dan zakat maal (harta), rukyatul hilal pada akhir Ramadhan dan pelaksanaan shalat Idul Fitri. Para santri juga ditargetkan minimal satu kali khatam dalam tadarus Al-Quran dalam bulan suci Ramadhan. (L/P4/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0