Pesawat Latih Jatuh di BSD, Tiga Tewas

Sebuah pesawat latih alami kecelakaan udara di kawasan Lapangan Sunburst, BSD, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, Banten pada Ahad 19 Mei 2024. (Foto: KP)

Tangerang Selatan, MINA – Sebuah pesawat latih mengalami kecelakaan udara di kawasan Lapangan Sunburst, Bumi Serpong Damai (BSD), Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Ahad (19/5).

“Terdapat tiga korban, ketiganya meninggal. Kami turut prihatin atas peristiwa tersebut,” kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Ade Ary Syam Indradi saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Ahad.

Ade menyampaikan, dua orang tewas masih berada di dalam pesawat. Sementara satu korban ditemukan tergeletak di tepi jalan. Pesawat yang jatuh tersebut berjenis Cessna dengan nomor pesawat PK-IFP. Namun, saat ini belum diketahui apa penyebab jatuhnya pesawat tersebut.

”Yang jatuh ini pesawat Cessna, pesawat latih. Tim kami juga sedang menuju lokasi,” kata Kepala Seksi Operasi Badan SAR Nasional (Basarnas) DKI Jakarta Agung Priambodo.

Baca Juga:  MUI Apresiasi Langkah Pemerintah Berantas Perjudian

Menurut Agung, pesawat latih yang jatuh ini sempat hilang kontak. ”Pesawat ini lost contact pukul 14.43 WIB. Itu komunikasi terakhir. Penyebab jatuhnya kami masih koordinasi,” ujar Agung.

Dari pantauan MINA, hingga pukul 15.26 WIB, satu jenazah sudah berhasil dievakuasi oleh petugas gabungan. Tim gabungan yang bergerak terdiri dari polisi, TNI, dan pemadam kebakaran Tangerang Selatan.

Di lapangan, tim pemeriksa dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi juga telah tiba untuk mengecek kondisi pesawat dan memeriksa kemungkinan penyebab kecelakaan tersebut. Enam ambulans disiagakan di lapangan untuk mengevakuasi korban.[]

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Rana Setiawan