Pesawat Tempur Israel Serang Gaza Setelah Serangan Roket Terbaru

Pesawat tempur (Foto: File/The Post)

Gaza, MINA – Pesawat tempur Israel menyerang sasaran Hamas di Jalur Gaza pada Senin pagi (19/2) setelah sebuah yang ditembakkan oleh orang-orang jatuh di selatan Israel, kata sumber tentara Israel.

Sumber tidak menjelaskan mengenai target tersebut, namun sumber keamanan Palestina mengatakan beberapa ditembakkan ke tanah pertanian di sebelah timur Rafah di selatan daerah kantong pantai.

“Jet tempur Israel menargetkan infrastruktur bawah tanah di Jalur Gaza selatan, sebagai tanggapan terhadap roket yang diluncurkan ke Israel sebelumnya,” kata pernyataan tentara.

The Gaza Post yang dikutip MINA melaporkan, tidak ada korban yang dilaporkan dalam insiden tersebut.

Serangan itu terjadi setelah pertempuran sengit selama akhir pekan di mana pasukan darat Israel membunuh dua remaja Palestina di daerah kantong di dekat perbatasan.

Pesawat-pesawat tempur juga menyerang 18 fasilitas Hamas dalam dua gelombang serangan udara, menurut militer Israel.

Penyerangan tersebut merupakan respons terhadap sebuah ledakan pada hari Sabtu (17/2) di mana empat tentara Israel yang memeriksa pagar perbatasan terluka oleh jebakan.

“Dua orang terluka parah namun tidak membahayakan nyawanya,” kata tentara tersebut.

Ledakan dan tembakan balasan tersebut menandai salah satu eskalasi paling serius di wilayah yang dikuasai Hamas sejak gerakan perlawanan Islam dan Israel melakukan pada tahun 2014 lalu. (T/B05/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.