Pesawat Tempur Israel Serang Gaza Setelah Serangan Roket Terbaru

Pesawat tempur Israel (Foto: File/The Gaza Post)

Gaza, MINA – Pesawat tempur Israel menyerang sasaran Hamas di Jalur Gaza pada Senin pagi (19/2) setelah sebuah roket yang ditembakkan oleh orang-orang Palestina jatuh di selatan Israel, kata sumber tentara Israel.

Sumber tidak menjelaskan mengenai target tersebut, namun sumber keamanan Palestina mengatakan beberapa rudal ditembakkan ke tanah pertanian di sebelah timur Rafah di selatan daerah kantong pantai.

“Jet tempur Israel menargetkan infrastruktur bawah tanah di Jalur Gaza selatan, sebagai tanggapan terhadap roket yang diluncurkan ke Israel sebelumnya,” kata pernyataan tentara.

The Gaza Post yang dikutip MINA melaporkan, tidak ada korban yang dilaporkan dalam insiden tersebut.

Baca Juga:  Knesset Israel: Tak Satu pun Brigade Hamas Dihancurkan di Gaza

Serangan itu terjadi setelah pertempuran sengit selama akhir pekan di mana pasukan darat Israel membunuh dua remaja Palestina di daerah kantong di dekat perbatasan.

Pesawat-pesawat tempur juga menyerang 18 fasilitas Hamas dalam dua gelombang serangan udara, menurut militer Israel.

Penyerangan tersebut merupakan respons terhadap sebuah ledakan pada hari Sabtu (17/2) di mana empat tentara Israel yang memeriksa pagar perbatasan terluka oleh jebakan.

“Dua orang terluka parah namun tidak membahayakan nyawanya,” kata tentara tersebut.

Ledakan dan tembakan balasan tersebut menandai salah satu eskalasi paling serius di wilayah yang dikuasai Hamas sejak gerakan perlawanan Islam dan Israel melakukan perang pada tahun 2014 lalu. (T/B05/P1)

Baca Juga:  Al-Qassam Tewaskan 15 Tentara Zionis di Timur Rafah

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Ismet Rauf