Pesepak Bola Muslim, Mesut Ozil Tunaikan Shalat Jumat di Masjid Istiqlal

Jakarta, MINA – Pesepak bola Muslim berdarah Turki  Mesut Ozil menunaikan ibadah shalat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, pada Jumat (27/5) tiba di dalam area masjid pukul 11.43 WIB.

Kedatangan mantan pemain Real Madrid dan juga liga Inggris (Arsenal) tersebut menarik perhatian jamaah Masjid Istiqlal. Para Jamaah antusias berfoto bersama pesepak bola Muslim yang pernah memenangkan Piala Dunia tahun 2014 bersama Jerman. Jerman berhasil kalahkan Brazil dengan skor 7-1.

Berdasarkan siaran video yang ditampilkan pengelola Masjid Istiqlal, saat khatib menyampaikan khotbah, Ozil tampak khusyuk mendengarkan pesan agama yang disampaikan oleh khatib dengan tema “Suluk Sosial dan Fikih Anti-korupsi”. Ozil sendiri melangsungkan ibadah shalat Jumat tepat di sebelah Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar.

Seperti diketahui, Mesut Ozil datang ke Indonesia untuk memenuhi agenda kolaborasinya dengan merek perlengkapan olahraga asal Inggris, yang bekerja sama dengan PT Aggiomultimex Internasional Group, Concave Indonesia. Berada empat hari di Indonesia, Ozil ingin mengunjungi Bali dan Masjid Istiqlal yang berada di Jakarta Pusat.

“Tujuan pertama, saya ingin pergi ke Masjid Istiqlal, dan kedua, saya akan mengunjungi Bali untuk berlibur bersama keluarga,” kata Ozil dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (25/5).

Sebelumya pemain sepak bola berdarah Turki Mesut Ozil bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, didampingi anak bungsunya, yaitu Ismail Hakim Baswedan. Video pertemuan mereka diunggah melalui akun Instagram pribadi Anies, @aniesbaswedan. (L/R8/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.