Piala Asia 2019: Qatar Lolos ke-16 Besar Usai Bantai Korut 6-0

Abu Dhabi, MINA – akhirnya lolos ke babak 16 besar usai membantai (Korut) dengan skor 6-0 pada Grup E 2019 di Stadion Al-Ain, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab pada Ahad (13/1) malam WIB.

Almoez Ali sebagai pahlawan untuk Qatar karena telah mencetak empat gol dalam pertandingan itu dan berhasil membawa timnya memimpin di puncak klasemen.

Striker Qatar itu saat ini menjadi pencetak gol terbanyak sementara pada turnamen ini dengan lima gol dalam dua pertandingan.

Atas kemenangan tim besutan Felix Sanchez Bas telah mengamankan diri untuk maju ke-16 besar.

Pada Kamis (17/1) mendatang, Qatar akan berhadapan Arab Saudi di babak penyisihan grup yang terakhir untuk menentukan siapa yang berhak menjadi juara Grup E, demikian AFC melaporkan yang dikutip MINA.

Pada menit-menit awal, tim Sanchez langsung membuka keunggulan menjadi 1-0 di menit kesembilan melalui ujung tombak Ali yang menerima umpan dari Akram Afif.

Dua menit berselang, Qatar menggandakan keunggulan, setelah umpan dari Hassan Al Haydos diberikan kepada Ali, lalu diteruskan dengan tumit kakinya sehingga menjadi gol yang cantik.

Dua menit menjelang turun minum, Boualem Khoukhi menambahkan keunggulan Qatar lewat umpan dari Ali dan membuat skor 3-0 sebagai skor akhir babak pertama.

Sepuluh menit memasuki babak kedua, tepatnya pada menit ke-55, Ali kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan dari Afif dan berhasil mencetak hattrick-nya dan menambah keunggulan Qatar menjadi 4-0.

Lima menit kemudian, pemain berusia 22 tahun itu, menambah kesengsaraan bagi Korut ketika dia mencetak gol keempatnya dengan tendangan kaki kiri ke arah kiper Ri Myung Guk. Namun, bola tidak bisa dihalau sehingga merubah skor menjadi 5-0.

Pada menit ke-68, Ali memberikan umpan kepada Abdelkarim Hassan dari sisi kiri lapangan dan berhasil membobolkan bola ke gawang Korut, sehingga menambah keunggulan menjadi 6-0. Skor itu bertahan hingga laga usai. (T/Haf/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.