Piala Asia U-23 2024: Tiket Indonesia vs Qatar Terjual Habis

Suporter timnas Indonesia di stadion GBK, Jakarta. (Foto: PSSI)

Doha, MINA – Tiket laga timnas U-23 Indonesia vs Qatar dalam laga pembuka fase Grup A 2024 sudah habis terjual. Timnas U-23 Indonesia akan memulai perjuangan dalam matchday pertama babak penyisihan.

Laga timnas U23 Indonesia vs Qatar dalam jadwal Piala Asia U-23 2024 bakal berlangsung di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar pada Senin (15/4).

Pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Doha, Ali Murtado mengungkapkan bahwa tiket via online laga vs Qatar sudah habis.

Menurutnya, masyarakat setempat cukup terkejut dengan euforia suporter timnas U23 Indonesia dalam mendukung perjuangan Garuda Muda di Piala Asia U23 2024. Pasalnya, Piala Asia U23 2024 merupakan turnamen kelompok umur dan tak masuk agenda FIFA, tetapi para suporter timnas U23 Indonesia tetap memiliki antusiasme tinggi.

“Orang-orang di sini banyak yang terkejut, kenapa fan Indonesia begitu antusias. Bahkan untuk pertandingan kelompok umur dan tidak masuk kalender FIFA,” kata Ali Murtado kepada media pada Ahad (14/4).

Ali Murtado menjelaskan, pihak KBRI Doha sudah mengalokasikan tiket sebanyak 1.705. Ia memprediksikan bakal ada 4.000 penonton timnas U23 Indonesia yang menyaksikan pasukan Shin Tae-yong beraksi menghadapi Qatar.

“Kami melakukan booking tiket sebanyak 1.705 seats. Yang beli mandiri saya yakin lebih dari 1.000 orang. Jadi, untuk match pertama lawan Qatar nanti sekitar 4.000 suporter Indonesia bakal datang ke Stadion Jassim Bin Hamad,” ucapnya.

Ali Murtado mengatakan, suporter timnas U23 Indonesia datang tak hanya dari diaspora Indonesia di Qatar.

“Para penonton laga Indonesia ini datang tidak hanya dari diaspora Indonesia di Qatar. Namun, juga dari negara teluk lain seperti diaspora kami di Kuwait dan UAE,” ucapnya menambahkan.

Garuda Muda tergabung di Grup A Piala Asia U-23 2024. Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Timnas Qatar U-23, Timnas Australia U-23, dan Timnas Yordania U-23.

Tiga lawan tersebut masuk kategori berat. Pelatih Shin Tae-yong tentu harus cermat berhitung dan meracik strategi guna memenuhi target lolos dari babak grup dan mencapai perempatfinal.

Sebab, hal itu bisa berdampak pada masa depan Coach Shin di Timnas Indonesia U-23. PSSI sudah mematok target lolos ke perempatfinal Piala Asia U-23 2024 sebagai bahan evaluasi untuk perpanjangan kontrak. (R/R11/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.