Piala Dunia Qatar 2022: Alkohol Masih Tersedia di Stadion Bagi yang Bayar Mahal

Lusail Stdium di Qatar. (Foto: Unsplash)

Doha, MINA – Larangan Qatar atas penjualan minuman beralkohol di sekeliling stadion Piala Dunia memiliki celah bagi mereka yang bersedia membayar ribuan dolar untuk suite pribadi.

Alkohol akan terus tersedia di kotak perhotelan mewah, di mana kursi untuk satu pertandingan dimulai dari harga US$950, dengan bir dan anggur. Harga tiket yang sama melonjak menjadi US$9.100 per orang untuk babak semifinal dan final.

Dikutip dari MEE, persembahan alkohol untuk kotak mewah melampaui penjualan terbatas bir Budweiser, yang pada awalnya diizinkan untuk dibeli oleh para tamu hingga tiga jam sebelum pertandingan dan satu jam setelahnya di area tertentu di sekitar setiap stadion.

Namun, program dasar untuk penonton yang membayar US$ 3.050 untuk satu paket “bisnis” termasuk bir, anggur, minuman beralkohol, dan koktail, dengan para tamu, bahkan diizinkan untuk duduk di bar selama paruh waktu.

Penggemar yang menghabiskan US$ 4.950 di Pearl Suite tingkat atas untuk satu pertandingan memiliki akses ke sommelier dan minuman beralkohol premium.

Membayar US$ 34.300 untuk 10 pertandingan – termasuk semifinal dan final – memungkinkan para tamu untuk menikmati penampilan tamu dari selebritas dan “showcase gastronomi” enam kursus, menurut Match Hospitality.

Perubahan mendadak Qatar pada penjualan bir adalah pemeriksaan realitas bagi penggemar yang tidak terbiasa membeli alkohol di kawasan Teluk, yang umumnya disediakan untuk kawasan elit. Konsumsi alkohol di tempat umum adalah ilegal di Qatar, dan mahal di hotel dan klub berlisensi di mana alkohol dapat dibeli. Satu pint bir bisa berharga US$18. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.