Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pj Bupati Aceh Tengah Buka Festival Ekonomi Kreatif dan UMKM

Insaf Muarif Gunawan Editor : Arif R. - 18 detik yang lalu

18 detik yang lalu

0 Views

Pj Bupati Aceh Tengah, Subhandhy secara resmi membuka Festival Ekonomi Kreatif dan UMKM yang menjadi bagian dari rangkaian acara menyemarakkan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 di Lapangan Setdakab, Kantor Bupati Aceh Tengah, Jumat (13/09/2024) malam. (Foto: MC KAB ACEH TENGAH)

Takengon, MINA –  Menyemarakkan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Penjabat (Pj) Bupati Aceh Tengah, Subhandhy secara resmi membuka Festival Ekonomi Kreatif dan UMKM. Acara di Lapangan Setdakab, Kantor Bupati Aceh Tengah, Jumat (13/9) malam.

Festival ini berlangsung selama tiga hari, (13-15/9). Selain menampilkan bazar kuliner dari para pelaku UMKM dan Industri Kecil Menengah (IKM), berbagai hiburan turut meramaikan acara tersebut. Antusiasme masyarakat Aceh Tengah terlihat dari padatnya pengunjung yang memenuhi lapangan Setdakab, demikian keterangan yang diterima MINA.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati menyampaikan bahwa PON XXI Aceh-Sumut bukan hanya menjadi peristiwa bersejarah di dunia olahraga, tetapi juga menjadi momentum kebangkitan bagi sektor ekonomi kreatif dan UMKM di Aceh Tengah.

“PON XXI Aceh-Sumut menjadi momentum untuk membangkitkan sektor ekonomi kreatif dan UMKM di Aceh Tengah,” Jelasnya.

Baca Juga: Konferensi IRI Bahas Penanganan Penggundulan Hutan dan Perubahan Iklim Berbasis Agama

PJ mengatakan,  kegiatan ini membuktikan bagaimana olahraga dapat menjadi jembatan untuk mendorong sektor lain yang berpotensi, termasuk seni, budaya, dan ekonomi kreatif.

Lebih lanjut, Subhandhy menjelaskan bahwa, festival ini sangat penting dalam memperkenalkan produk unggulan lokal serta karya kreatif dari pelaku UMKM dan seniman di Aceh Tengah.

Ia berharap festival ini dapat menjadi wadah bagi para pelaku usaha lokal dan industri kreatif untuk mempromosikan hasil karya mereka, tidak hanya di tingkat lokal tetapi juga di kancah nasional dan internasional.

“Kegiatan ini diharapkan memberikan kesempatan bagi para pelaku usaha lokal dan industri kreatif untuk mengembangkan potensi dan mempromosikan hasil karyanya, baik di tingkat lokal, nasional, maupun internasional,” jelasnya.

Baca Juga: Menteri LHK Minta Warga Waspada Karhutla Selamanya

Acara pembukaan festival turut dihadiri oleh Pj. Sekda Aceh Tengah, Erwin Pratama, Ketua TP-PKK Aceh Tengah, Ummu Hanik Subhandhy, Kepala SKPK Aceh Tengah, para camat, dan masyarakat yang hadir memadati lokasi acara hingga selesai. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: JK di Reuni Akbar KBPII: Penguatan Lembaga Kunci Keberlanjutan

Rekomendasi untuk Anda