PM Lebanon Saad Hariri Tunda Pengunduran Dirinya

. (Foto: dok. Samaa TV)

Beirut, MINA – Saad Hariri menunda pengunduran dirinya sebagai Perdana Menteri Lebanon dan telah berjanji untuk bekerja sama dengan Presiden Michel Aoun melindungi negara tersebut dan menjaga keamanannya.

“Hari ini saya menyampaikan pengunduran diri saya kepada Presiden dan dia mendesak saya terus melakukannya (menjabat) untuk dialog lebih lanjut … dan saya menerimanya,” kata Hariri dalam sebuah pidato di televisi di Istana Presiden pada hari Rabu (22/11). Demikian Al Jazeera memberitakannya yang dikutip MINA.

Menurutnya, saat ini Lebanon membutuhkan usaha yang luar biasa dari semua orang dalam menghadapi tantangan yang akan datang.

“Saya berharap hari ini menjalin kemitraan yang nyata dengan semua partai politik untuk menempatkan kepentingan Lebanon di atas hal lainnya,” tambahnya.

Hariri berbicara kepada bangsanya setelah mengadakan pertemuan pribadi dengan Presiden Aoun di ibu kota, Beirut.

Sebelumnya, berbagai pemimpin di Lebanon, termasuk Aoun, menghadiri sebuah parade militer tahunan yang memulai perayaan Hari Kemerdekaan ke-74 di Beirut.

Hariri kembali ke Lebanon setelah dua pekan lamanya usai dia mengumumkan pengunduran dirinya sebagai perdana menteri saat berada di Arab Saudi. (T/RI-1/RS3)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.