PM Pakistan: Barat Tidak Mengerti Cinta Muslim kepada Nabinya

Islamabad, MINA – mengatakan bahwa orang Barat tidak mengerti tentang rasa cinta Muslim kepada Nabi Muhammad.

“Saya memahami pola pikir Barat karena saya telah menghabiskan banyak waktu di sana,” kata Khan pada Senin (27/8) dalam pidato pertamanya kepada senat di ibu kota, Islamabad, mengomentari rencana seorang politisi Belanda mengadakan kontes pada akhir tahun ini.

Imran adalah mantan juara olahraga cricket dunia yang sudah banyak  melanglangbuana ke seluruh dunia terutama ke Eropa.

Politisi sayap kanan Belanda Geert Wilders pake Eropa.a Juni lalu mengumumkan bahwa ia akan mengadakan kompetisi kartun Nabi Muhammad pada bulan November.

Sementara itu, Pemerintah Belanda telah berlepas diri dari acara tersebut, demikian Al Jazeera melaporkan.

Wilders yang memimpin partai terbesar kedua di parlemen Belanda, mengklaim telah menerima lebih dari 200 pendaftar sejauh ini. Tanggal terakhir untuk mendaftar adalah 31 Agustus.

Pemenang kompetisi akan diumumkan di kantor partainya di Den Haag. Media setempat melaporkan, juara pertama akan mendapat hadiah uang tunai 10.000 dolar AS.

Awal bulan ini, Pakistan memanggil duta besarnya untuk Belanda sebagai protes terhadap kompetisi yang bertujuan menghujat itu.

Kementerian Luar Negeri Pakistan menyatakan “keprihatinan mendalam atas upaya yang disengaja dan jahat untuk memfitnah Islam.” (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.