PMI Semprot Desinfektan di Lanud Halim Perdanakusuma

Jakarta, MINA – Dalam rangka memutus mata rantai penularan COVID-19, Palang Merah Indonesia () melakukan penyemprotan desinfektan di Pangkalan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (16/4).

Dalam operasi penyemprotan tersebut PMI mengerahkan dua unit Gunner untuk menyisir bangun-bangunan yang berada di wilayah Lanud itu. PMI tengah mengadakan penyemprotan disinfektan besar-besaran di wilayah DKI Jakarta.

Wakil Ketua PMI Jakarta Timur Bidang Penanggulangan Bencana, Budi Pranotho mengatakan, desinfeksi ini penting untuk mencegah penularan COVID-19 di Lanud Halim.

Kemudian di sana juga ada bandara komersil yang merupakan salah satu pintu gerbang keluar- masuk wilayah Ibu Kota.

“Selain itu di Lanud tersebut terdapat VIP Room Suma yang menjadi titik keberangkatan / kepulangan Pejabat tinggi negara termasuk Presiden dan Wakil Presiden,” tambahnya.

Selain melakukan operasi desinfeksi, PMI juga melakukan sosialisasi terkait COVID-19 dan mendistribusikan paket PHBS (Perilaku Hidup Bersih) kepada warga dan anggota di lingkungan Lanud Halim. Setidaknya sebanyak 200 paket PHBS dibagikan oleh relawan PMI. (R/R8/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)