Polisi Mesir Bunuh Tersangka Penyerangan Pos Pemeriksaan

Foto: Daily News Egypt

Kairo, MINA – Dua penyerang yang diyakini berada di balik serangan pada Jumat (14/7) di sebuah keamanan Kota tewas di tangan pasukan keamanan pada Sabtu.

Hal itu dinungkapkan seorang sumber keamanan kepada situs berita Al-Ahram Arab. Sumber tersebut mengatakan para tersangka tewas di daerah gurun dekat lokasi serangan.

Pada hari Jumat, orang-orang bersenjata menyerang sebuah pos pemeriksaan di Kota El-Badrashein di Giza, menewaskan dua polisi dan tiga personel wajib militer.

Video serangan tersebut, yang tertangkap di CCTV menunjukkan sejumlah pria berdiri di sekitar sebuah sepeda motor, menunggu kendaraan polisi lewat.

Baca Juga:  Mahasiswa Meksiko Bangun Tenda dan Kibarkan Bendera Palestina di Universitas

Begitu kendaraan polisi melaju, orang-orang itu melepaskan tembakan ke arah polisi di dalamnya. Kendaraan pun berhenti dan setiap polisi tampaknya ditembak mati oleh penyerang.

Video tersebut juga menunjukkan penyerang menyeret mayat masing-masing polisi keluar dari kendaraan sebelum membakar kendaraan itu. Menurut laporan awal, beberapa senjata mungkin telah dicuri dari tempat kejadian.

Mesir sedang memerangi keompok bersenjata yang berpusat di Sinai Utara, meskipun kelompok militan juga menyerang di tempat lain di ‘Negeri Piramida’, termasuk Kairo, yang seringkali menargetkan personel polisi dan tentara. (T/R11/B05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Syauqi S

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.