Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta Pastikan Habib Rizieq Batal Pulang

Tim medis MER-C yang berencana jemput dilarang masuk ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Rabu pagi, 21 Februari 2018, karena Habib dipastikan batal pulang. (Foto: Rendy/MINA)

Jakarta, MINA – Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta Kombes Ahmad Yusef Gunawan memastikan batalnya kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Syihab ke tanah air.

Kepastian itu didapat setelah tidak adanya nama Habib Rizieq dalam list penumpang dari Arab Saudi menuju Indonesia.

“Dari Angkasa Pura memastikan nggak ada nama (Habib Rizieq) itu. Nggak jadi (pulang),” kata Ahmad Yusef Gunawan di bandara, Rabu (21/2) pagi.

Pantauan MINA di sekitaran Bandara Soekarno-Hatta, hingga pagi ini, puluhan personel gabungan TNI-POLRI terlihat tetap siaga berjaga-jaga. Meski demikian, aktifitas di bandara berjalan seperti biasanya.

Sehari sebelumnya, Ketua Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif memastikan kebenaran sebuah video yang menjadi viral di media sosial terkait kepulangan Habib Rizieq.

“Iya, itu benar. Video itu benar adanya, direkam tadi pagi. Dari panitia akan memastikan ke Bandara (Soekarno-Hatta) sekarang,” kata Slamet saat ditemui di Masjid Baitul Amal, Selasa (20/2) malam.

Sejauh ini, Habib Rizieq belum mengonfirmasi baik melalui sambungan telepon maupun WhatsApp (WA) akan batal pulang. Karena belum ada informasi tersebut, maka pihak panitia tetap melaksanakan acara penyambutan sampai ada kabar terakhir dari Habib Rizieq. (L/R06/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.