Polisi Siagakan Pasukan Amankan Aksi 22 Mei

Jakarta, MINA – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar apel kesiapsiagaan dalam rangka pengamanan .

Untuk Polres Metro Jakarta Barat bertempat di halaman Museum Kota Tua,  Taman Sari, Jakarta Barat, Selasa (21/5).

Sebanyak 529 personel gabungan disiagakan mengikuti apel gabungan tersebut yang terdiri dari pasukan Dalmas Nusantara asal pengiriman Sumatera Barat sebanyak 125 personel, pasukan Dalmas Polres (30 personel),  polsek jajaran (186 personel), dan pasukan dari Kodim 0503 Jb (20 personel).

Kegiatan apel dipimpin langsung oleh Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi, dan dihadiri oleh Wakapolres Jakarta Barat AKBP Hanny Hidayat, pejabat terkait, serta jajaran Dandim Jakarta Barat.

Hengki meminta personel harus tetap bertindak di atas koridor yang berlaku dalam bertugas mengamankan aksi yang terkait dengan Pilpres 2019 ini. Personel maupun polsek jajaran disiagakan di lapangan agar dapat mengetahui secara dini pergerakan massa dalam aksi 22 Mei.

“Saya sampaikan kita di sini untuk mengamankan KPU. Masyarakat menaruh harapan besar ke TNI/Polri untuk mengamankan KPU. Pahami tupoksi Perkap Nomor 16 Tahun 2006 tentang pengendalian massa. Ikuti itu dengan tanggung jawab,” ujar Hengki.

Dia juga berpesan supaya para personel untuk mengendalikan emosi agar tak terpancing oleh provokasi. Ia juga meminta para personel bisa mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan terjadinya hal yang tidak diinginkan. (L/R11/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Syauqi S

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.