PPIH Kirim 152 Orang Lagi, Perkuat Layani Jamaah Haji

Pemberangkatan petugas tambahan ke Madinah sebanyak 152 Perkuat Layani Jamaah Haji.

Makkah, MINA – Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Petugas Daerah Kerja (Daker) 1444 H  mengirim 152 orang lagi untuk  perkuat melayani jamaah haji. Mereka tiba dan ditempatkan di Bandara, Madinah, dan Makkah. Demikian keterangan yang diterima MINA, Senin (5/6).

Sebelumnya sebanyak  272 PPIH Daerah Kerja (Daker) Makkah  bersiap menyambut para jamaah. Petugas mendarat pada 27 Maret 2023 bulan lalu, sekitar pukul 18.00 waktu Arab Saudi (WAS).

Petugas tambahan ini tiba di Makkah usai menjalani umrah wajib dan orientasi penugasan, hari ini mereka ditempatkan pada pos tugas masing-masing.

Sebanyak 40 orang ditempatkan di Daker dan Sektor Pemondokan di Madinah, enam petugas di Bir Ali, serta delapan lainnya di Sektor Khusus Masjid Nabawi. Keberangkatan mereka dari Kota Kelahiran Nabi dilepas oleh Kepala Daker Makkah Khalilurrahman.

Ikut mendampingi, Sekretaris Daker Makkah Tawwabuddin.

Sebanyak delapan orang bertugas di Daker Bandara baik Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah maupun King Abdul Aziz Jeddah. Sementara 83 orang ditempatkan pada Daker dan Sektor di Makkah. Sebanyak tujuh petugas lainnya akan memperkuat layanan di kloter.

“Sebagai pelayan tamu Allah jangan bersikap seperti tuan. Jamaah adalah tuan dan orang tua kita. Kita yang bertugas melayani mereka,” demikian pesan yang disampaikan Khalilurrahman saat melepas keberangkatan petugas tambahan ke masing-masing pos wilayah kerjanya.

“Laksanakan tugas dengan baik dan ikhlas,” sambungnya

Menurut Khalilurrahman, penempatan petugas sudah mempertimbangkan kemampuan, kompetensi, dan pengalaman masing-masing.

Para petugas diminta bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

“Setiap petugas harus siap bertugas di mana pun dan kapan pun,” tegasnya. (R/R8/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.