PPIJ Adakan Pelatihan Aplikasi Editing Video

Jakarta, MINA – Divisi Komunikasi dan Penyiaran, Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPIJ) mengadakan pelatihan penggunaan kepada unit kerja di Kelurahan Duren Sawit Jakarta Timur, Rabu (9/8).

“Pelatihan ini untuk mempermudah pelaporan kinerja Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA),” kata  Kepala Divisi Komunikasi dan Penyiaran PPIJ, Ustaz Mohammad Zein.

Ia juga mengatakan, kegiatan Digital Broadcasting School pada tahun ini diagendakan di luar Jakarta Islamic Centre dalam rangka menyentuh seluruh warga di berbagai wilayah di DKI Jakarta.

“Pekan lalu kita membuat pelatihan voice over bersama komunitas tuna netra di Lebak Bulus Jakarta Selatan,” imbuhnya

Baca Juga:  UML Adakan Aksi Bela Palestina dan Kutuk Kejahatan Israel

“Hari ini kita bersama PPSU, FKDM, RPTRA, dan Ibu-ibu PKK Kelurahan Duren Sawit Jakarta Timur mengadakan pelatihan penggunaan aplikasi foto dan video editing untuk mempermudah pelaporan kegiatan mereka,” tambahnya.

Sementara Kepala Subdiv Penyiaran Ade Suhandi mengatakan, kegiatan ini sengaja diagendakan diluar JIC untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Jakarta khusus bidang digital dan penyiaran.

“Tahun ini akan mencoba lebih banyak menjemput bola dengan program-program yang disuguhkan, artinya yang diperlukan masyarakat kita jawab melalui program digital broadcasting school,” ujar Ade Suhandi.

Kedepan, lanjut Ade Suhandi setelah selesainya kegiatan pelatihan ini para peserta akan terus dibina dalam forum grup alumni digital broadcasting JIC.

“Kita tidak ingin lepas sebatas memberikan sebuah ilmu tambahan saja,  kita akan masukkan para alumni ke dalam sebuah grup digital ,” ujarnya.

Baca Juga:  TNI AL Resmikan Dua Kapal Perang

Kegiatan digelar di RPTRA Jakarta Timur dihadiri Wakil Kepala PPIJ Dr. KH. Didi Supandi, Lurah Duren Sawit Santi Nurfiandini, Staff Ahli PKK Hj Ida Farida dan Coach Izul. (R/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.