Pramugari Emirates di Puncak Gedung Tertinggi Burj Khalifa

Oleh : Ali Farkhan Tsani, Wartawan MINA (Mi’raj News Agency)

Viral di media sosial, video seorang berseragam Airline berdiri di atas , gedung tertinggi di dunia dengan ketinggian 828 meter di atas tanah.

Pramugari itu memerankan iklan berdurasi 30 detik, dibuka dengan tampilan close-up tersenyum dan anggukan. Kemudian ia membalik papan reklame yang membawa pesan-pesan : “moving the UAE to the UK amber list has made us feel” (memindahkan UEA ke daftar kuning Inggris, membuat kami merasa), “on top of the world” (di puncak dunia), “fly ” (di puncak dunia), “fly better” (terbang lebih baik). Adegan diakhiri lagu terkenal dalam lagu tahun 2003 “Love Actually.”

Saat kamera bergerak menjauh dan pemandangan melebar, penonton segera menemukan bahwa pramugari Emirates, dengan topi merah dan seragam khasnya, tengah berdiri di puncak Burj Khalifa, dengan pemandangan cakrawala Dubai yang indah dan ‘mengerikan’ bagi yang takut ketinggian.

Aksi asli, diambil tanpa latar belakang layar hijau atau efek khusus apa pun. Shahihaf al-Khalij melaporkan, Selasa (10/8/2021).

Baca Juga:  Catatan Kelam Hari Kebebasan Pers Sedunia: Ratusan Jurnalis Tewas di Gaza

Sebelum tampil, didahului dengan perencanaan, pelatihan, pengujian, dan protokol keamanan yang ketat.

Sosok wanita itu berdiri di atas gedung dengan ketinggian 828 meter, dan di atas pijakan yang kelilingnya hanya 1,2 meter, untuk menyelesaikan tugas itu.

Aksi luar biasa itu bisa dilihat di akun Emirates : https://www.youtube.com/watch?v=HagU3vUp0Ck

Proses Syuting

Syuting dimulai saat matahari terbit, dan anggota tim, termasuk bintang iklan. Sebelumnya tim naik dari lantai 160 Burj Khalifa, membutuhkan waktu 1 jam 15 menit untuk mencapai puncak. Mereka harus menaiki beberapa tingkat dan tangga internal untuk mencapai puncak.

Tim di atas menghabiskan waktu sekitar 5 jam dengan mengenakan sabuk pengaman di bawah seragam Emirates, dengan keamanan tambahan khusus yang dipasang langsung di atas.

Satu pesawat tanpa awak (drone) digunakan dalam rekaman video terus-menerus untuk memfilmkan seluruh urutan.

Iklan Emirates paling berani dirancang dan disutradarai oleh tim merek Emirates dengan bantuan Prime Productions AMG yang berbasis di Dubai.

Baca Juga:  Bendera Palestina Berkibar di Wisuda Universitas Michigan

Iklan akan disesuaikan dengan pasar yang berbeda di seluruh jaringan Emirates, dengan menyertakan pesan yang relevan, saat kampanye TV Inggris pertama akan diluncurkan.

Emirates memang dikenal dengan iklannya yang berani dan ide-ide inovatifnya.

Presiden Emirates Airline, Sir Tim Clark mengatakan, “Kami selalu bekerja melebihi harapan setiap hari melalui layanan inovatif kami, produk terbaik di kelasnya, serta iklan kami.”

Menurutnya, kepercayaan diri dan ketenangan para awak kabin sebagaimana tercermin dalam iklan tersebut merupakan wujud dari keunggulan personel garda terdepan dalam pelayanan dan keselamatan penumpang.

“Kami bangga berada di antara segelintir orang istimewa yang diizinkan oleh Emir Dubai untuk membuat video di puncak Burj Khalifa. Kami juga sangat bangga menampilkan landmark kota kami yang indah, Dubai.”

Sosok Pemeran

Emirates sebenarnya telah mengundang pramugari wanita untuk mengikuti seleksi dalam iklan ini. Namun, meskipun ada beberapa kandidat wanita yang antusias dan cakap, Emirates lebih memilih opsi untuk menggunakan ahli terjun payung profesional untuk memastikan tingkat keselamatan dan keamanan tertinggi.

Baca Juga:  Ini Untungnya Menjadi BMT yang Besar

India Today menyebutkan, pada Rabu (11/8/2021), pemeran iklan bernyali luar biasa itu adalah Nicole Smith-Ludvik. Ia dikenal sebagai instruktur terjun payung professional.

Di akun instagramnya, ia menyebut dirinya sebagai “pelancong dunia, penerjun payung, instruktur yoga, pejalan kaki, dan petualang” dalam biodatanya.

“Ini tanpa diragukan lagi, salah satu aksi paling menakjubkan dan menarik yang pernah saya lakukan,” ujarnya di akun IG.

Di akun dengan 10.000 pengikut, Nicole mengutip penulis AS Helen Keller yang mengatakan, “Hidup adalah petualangan yang berani atau tidak sama sekali.”

Instagramnya juga penuh dengan foto-foto dari sesi latihannya, petualangan terjun payung, serta liburan yang indah. Ada juga momen dari album pernikahannya.

“Ajakan besar dari Emirates Airlines untuk ide pemasaran kreatif Anda! Sangat menyenangkan menjadi bagian dari tim!”, ujarnya.

Ia mengucpakan terima kasih kepada seluruh tim produksi dan mekanik atas kesempatan luar biasa dan profesionalisme pada keselamatan tingkat tinggi.

“Semangat untuk tim impian!” serunya. (A/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.