Tunjukkan Solidaritas, Piramida dan Burj Khalifa Menyala dengan Bendera Lebanon

Mesir, MINA – menyala dengan cahaya berbentuk bendera Lebanon untuk menunjukkan solidaritas atas ledakan besar pada Selasa (4/8), yang menghancurkan ibukota .

Kementerian Pariwisata Mesir membagikan foto-foto piramida dan menyampaikan belasungkawa mereka kepada melalui akun Facebooknya, MEMO melaporkan.

Kementerian luar negeri Mesir juga mengatakan telah membuka rumah sakit lapangan di Beirut untuk para korban ledakan.

Dikutip dari Khaleej Times, Bangunan tertinggi di dunia, , di Dubai dan menara jam di Habib Street di Tunis juga diterangi dengan bendera Lebanon.

“Burj Khalifa menyala untuk solidaritas dengan saudara-saudari kita di Lebanon. Belasungkawa kami kepada orang-orang terkasih di Lebanon!” kata pihak bangunan ikonik itu melalui akun Twitter.

Sekitar 100 orang tewas dan hampir 4.000 lainnya luka-luka akibat dua ledakan besar di gudang berisi 2.750 ton amonium nitrat untuk pupuk dan bom yang ditahan di pelabuhan selama enam tahun tanpa langkah-langkah keamanan yang tepat.

Ledakan itu menyebabkan kerugian miliaran dolar serta kerusakan hampir di seluruh kota.

Rumah sakit di ibu kota, yang sudah berjuang untuk menangani pandemi COVID-19, sekarang dipenuhi oleh korban ledakan. (T/R7/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.